3 Cara Membuat Ramuan Jeruk Nipis, Bekas Jerawat Bisa Hilang, Simak Caranya!

3 Cara Membuat Ramuan Jeruk Nipis, Bekas Jerawat Bisa Hilang, Simak Caranya!

Bekas jeraawat hilang, mulus kembali berkat ramuan jeruk nipis.--

RAKYATCIREBIN.ID, CIREBON - Memiliki wajah putih, bersih dan tampak cerah menjadi salah satu penunjang penampilan sehari-hari bagi setiap orang.

Salah satu cara agar bisa mendapatkan wajah bersih dan cerah yakni dengan melakukan perawatan wajah.

Kamu bisa lho menggunakan perawatan wajah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kamu.

Perawatan wajah menggunakan bahan alami selain aman untuk digunakan, pastinya kita tidak perlu mengeluarkan budget terlalu banyak.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan wajah cerah dan berseri, kamu bisa menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis.

Buah yang satu ini dipercaya memiliki kandungan seperti vitamin A, vitamin E, dan vitamin C yang pastinya memberikan sejumlah manfaat untuk kulit.

BACA JUGA:Daripada Sibuk Ngurusi Politik Lebih Baik Giat Bekerja, Jokowi Sebut Partai Masih Cari Format Koalisi

1. Jeruk nipis dan putih telur

Cara membuat masker jeruk nipis untuk wajah pertama yang bisa kamu coba yaitu dengan menggunakan jeruk nipis dan putih telur.

Kedua bahan ini memiliki manfaat untuk wajah yakni dapat mencerahkan dan memutihkan kulit wajah. Putih telur memiliki kandungan kaya protein sehingga dapat membuat kulit kamu menjadi kencang.

Nah, cara membuat masker jeruk nipis dan putih telur sangat mudah, antara lain siapkan putih telur dan 1 buah jeruk nipis. Lalu, campurkan semua bahan menjadi satu.

Setelah itu oleskan campuran bahan secara merata pada wajah. Diamkan hingga beberapa saat dan bilas menggunakan air biasa.

2. Jeruk nipis dan susu

Cara membuat masker dari jeruk nipis berikutnya, kamu bisa lho mengombinasikan dengan susu. Perlu kamu ketahui, susu memiliki manfaat untuk wajah yang dapat mencerahkan dan membuat wajah tampak segar.

Nah, jika kamu mengombinasikan susu dengan jeruk nipis, maka dapat memutihkan wajah. Bahkan jika dilakukan secara rutin, bisa lho untuk menghilangkan noda hitam.

Kamu bisa membuat masker alami ini dengan mudah, nah caranya siapkan satu 1 buah jeruk nipis dan 5 sdm susu bubuk, campurkan semua bahan dan tambahkan sedikit air putih, lalu oleskan secara merata ke wajah dan diamkan hingga 15 menit. Kemudian, jika sudah kering bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:Di Rapimnas, Jaman Muda Nasional Deklarasi untuk Gibran Rakabuming, Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

3. Jeruk nipis dan minyak zaitun

Kombinasi bahan alami seperti jeruk nipis dan minyak zaitun memiliki kegunaan untuk melembapkan kulit. Oleh karena itu masker ini cocok digunakan bagi kamu yang mengalami kulit kering.

Cara membuatnya masker dari jeruk nipis dan minyak zaitun cukup simpel, antara lain siapkan perasan 1 buah jeruk nipis dan minyak zaitun secukupnya. Lalu, campurkan semua bahan menjadi satu.

Langkah selanjutnya yakni oleskan secara merata pada wajah dan biarkan beberapa menit. Setelah itu, bilas masker dengan menggunakan air bersih.(*)

Sumber: