Paling Diminati Wisatawan, Berikut 5 Jajanan Murah Khas Indramayu

Paling Diminati Wisatawan, Berikut 5 Jajanan Murah Khas Indramayu

Jajanan khas indramayu, murah meriah--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU - Berada di sisi timur Jawa Barat, Indramayu menjadi kota dengan ragam kuliner yang khas beserta keunikannya. Anda bisa menemukan banyak makanan khas Indramayu yang nikmat, jika sedang berkunjung ke Indramayu untuk bersantap bersama teman/keluarga.

Harga dari makanan di sana pun juga relatif murah untuk pengunjung di berbagai bulan tertentu. Makanan yang manis, asin, hingga segar bisa Anda temukan di Indramayu.

Untuk Anda yang menyukai suasana santai untuk berlibur bisa mencari waktu tertentu. Terutama untuk mencoba berbagai makanan khasnya yang mudah untuk ditemukan.

Di kota ini Anda cenderung bisa menemukan jajanan dan kuliner pinggir jalan atau warung tertentu dengan menu khas dari kota ini. Kami rangkum secara singkat 5 rekomendasi dari makanan khas yang ada di Indramayu dan banyak dijumpai.

BACA JUGA:Empal Gentong Khas Cirebon yang Melegenda, Bumbunya Hasil Pertemuan Budaya Jawa, Arab, China dan India

1. PEDESAN ENTOG
Siapa yang tidak suka pedas? Biasa kaum perempuan yang suka dengan olahan seperti pedesan ini. Rasa pedasnya menjadi ciri khas yang unik sesuai dengan Namanya yaitu pedesan.

Entog merupakan salah satu keluarga bebek yang disajikan atau dimasak dengan bumbu pedas. Uniknya, aroma amis dari entog tidak akan tercium dan rasa yang lebih menonjol adalah bumbu juga rempah di dalamnya.

2. GEBLOG
Khas dari geblog yang berasal dari Indramayu adalah kudapan yang dibuat menggunakan singkong. Selain itu ada juga geblog yang dibuat menggunakan ketan hitam namun masih jarang untuk ditemukan.

Rasa dari geblok sendiri bermacam-macam ada yang sedikit hambar dan manis. Cara membuatnya sangat sederhana dengan menggunakan cara di peras dan di tambahkan dengan garam, kelapa parut, gula pasir, gula merah, dan daun pandan.

BACA JUGA:Sederhana dan Murah, Inilah 3 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Merawat Kulit Wajah Secara Alami

3. BLENGEP COCOT
Namanya yang unik ternyata membuat orang ketagihan untuk mencoba makanan yang khas dari Indramayu ini. Terbuat dari bahan singkong serta gula merah akan membuatnya semakin nikmat.

Cocot memiliki arti keluar dalam Bahasa Jawa. Hal ini ditandai dengan gula merah yang keluar ketika makanan ini disantap kemudian akan mulai meleleh ketika di mulut.

4. KOCI
Jenis kue yang satu ini memiliki bentuk yang hampir serupa dengan Nagasari. Ketika Anda melihat tampilannya akan sedikit bingung untuk membedakannya dengan kesamaan bungkus daun pisang.

Bahkan warna dan bentuknya akan sama meskipun rasanya jelas berbeda. Terbuat dari campuran tepung ketan, gula, garam, santan kelapa, kemudian dibungkus menggunakan daun pisang.

BACA JUGA:Fakta Menarik Jalur Pendakian Sadarehe, Para Pendaki Tertantang, Melintasi Padang Savana dan Hamparan Edelweis

5. KAREDOK
Karedok atau lotek sayur mentah ini memiliki rasa yang hampir sama dengan gado-gado. Yang membedakan adalah sayurannya yang masih mentah atau tidak melalui proses rebusan.

Diberikan bumbu saus kacang yang telah dibumbui untuk menciptakan rasa yang khas dan lengkap. Menu ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Indramayu dan wisatawannya.

Itu dia rangkuman singkat 5 makanan khas Indramayu yang sering di jumpai dan favorit banyak kalangan. (Eko Noviyanto-20)

Sumber: