Simak Penjelasan Kamera iPhone 15 Akan Dilengkapi Periskop!

Simak Penjelasan Kamera iPhone 15 Akan Dilengkapi Periskop!

iPhone15-ist-rakyacirebon.id

Apple segera memulai proses produksi massal seri iPhone 15 pada bulan Agustus kemarin. Hal itu disampaikan Jeff Pu dari Hitong International Tech Research.
Menurut analisis tersebut, perushaan sedang dalam jalur untuk memproduksi 84 juta unit hingga akhir 2023, yang merupakan peningkatan 12% dibandingkan dengan perangkat iPhone 14 untuk periode yang sama tahun lalu.
Menurut Pu, 15 Pro Max akan memiliki fitur ekslusif yang tidk tersedia di 15 Pro. Harapannya dalah Apple akan melengkapi Max dengan lensa periskop untuk kamera telefoto yang akan meningkatkan zoom optik.
Rumor juga mengindikasikan bahwa kapasitas baterai pada semua perangkat akan meningkat, tetapi itu juga berarti perangkat akan lebih tebal.
BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Iphone 15 Pro Max Hp Gahar Di Tahun 2023 Lensa periskop adalah inovasi teknologi yang memungkinkan kamera pada smartphone untuk melakukan zoom optik. Dengan adanya lensa periskop ini, kemampuan zoom pada kamera smartphone dapat melebihi 3x bahkan mencapai zoom puluhan kali lipat. Tetapi analisis yang dapat dipercaya, Ming-Chi Kuo , mengatakan bahwa hanya model Pro Max yang kaan memilki lensa periskop. Menurut rumor sebelumnya, unit periskop pada iPhone 15 Pro Max akan memiliki pembesaran 6x, yang tiga kali lipat dari zoom optik kamera telefoto 12 MP pada iPhone 14 Pro Max.
Adapun Apple telah menggandeng LG Innotek Jahwa Electronics untuk memasok 70% dan 30% aktuator OIS untuk modul periskop tersebt, secara berturut-turut. BACA JUGA:Simak Fitur-Fitur Terbaru iPhone 15Kamera Megapixel di Bulan September ini ! Pada petengahan 2021 lalau, Apple juga sejatinya telahmematenkan teknologi lensa periskop untuk perangkat iPhone. Paten tersebut tertuang dalam dokumen yang dibagikan oleh Petently Apple.
Dalam dokumen itu, Apple menyebut teknologi amera periskop di iPhone sebagai "folded camera" atau "kamera lipat". Istilah "folded" disini berasal dari mekanisme kamera periskop yang membelokkan cahaya menggunakan prisma.
Cahaya tersebut nantinya kana dipantulakn ke sensor gambar, sehingga bentuk cahaya yang dipantulkan menyerupai huruf " L". Dengan mekanisme ini, kamera belakang tidak akan memiliki tonjolan yang besar meski memilki kemampuan zoom yang jauh.
BACA JUGA:Cara Belanja 0 Rupiah Di Shopee Untuk Pengguna Baru dan Pengguna Lama Saat ini Apple masih menggunakan akuator tipe pegas yang dipasok oleh Alps Alpine dan Mizumi untuk digunakan di iPhone. Akuator bola dipercaya lebih cepat, lebih akurat, dan menggunakan lebih sedikit daya, itulah sebabnya Apple melakukan peralihan.
Selain hadir di iPhone 15 Pro Max, kamera periskop Apple juga diramal bakal hadir diperluas di iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max. Itulah informasi seputar Periskop iPhone 15, tertarik kah anda menggunakan iPhone ini ?

Sumber: