Beli Rumah di BTN Property Expo Hemat Rp3 Juta

Beli Rumah di BTN Property Expo Hemat Rp3 Juta

EXPO. BTN Property Expo 2023 digelar di Atrium CSB Mall selama 9 hari, 9 sampai 15 Oktober 2023. Sebanyak 27 pengembang menawarkan lebih dari 81 lokasi perumahan yang tersebar di Ciayumajakuning. FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

RAKYAT CIREBON.ID, CIREBON - BTN Property Expo 2023 digelar di Atrium CSB Mall selama 9 hari, 9 sampai 15 Oktober 2023. Sebanyak 27 pengembang menawarkan lebih dari 81 lokasi perumahan yang tersebar di Ciayumajakuning.

Selain lengkap dan mudah, beli rumah di BTN Property Expo juga berkesempatan mendapatkan sejumlah keuntungan seperti bebas biaya provisi, one day approval serta bunga yang rendah mulai 2,99 persen untuk KPR komersil dan 5 persen untuk KPR subsidi sampai lunas.

Jika dihitung, konsumen bisa hemat Rp2,5 juta sampai Rp3 juta dibanding melakukan pembelian rumah di luar BTN Property Expo. Karena itulah, BTN Property Expo jadi momen paling ditunggu masyarakat yang sedang mencari rumah.

Branch Manager BTN Cirebon, Bryan Andria mengatakan, BTN Property Expo 2023 digelar untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap rumah tinggal yang layak. Tak heran, jika selama 7 hari pameran, target transaksi Rp100 miliar dapat tercapat.

"Berdasarkan expo tahun sebelumnya itu bisa mencapai Rp74 miliar. Tahun ini kita harus bisa capai target Rp100 miliar," ujar Bryan pada pembukaan BTN Property Expo 2023, Senin (9/10/2023).

Dijelaskan Bryan, melalui BTN Property Expo, Bank BTN ingin memfasilitasi masyarakat dapat memiliki rumah dengan uang muka yang rendah. Ditambah cicilan yang ringan. Sehingga punya rumah dapat dilakukan siapapun.

Sementara itu, Ketua Real Estate Indonesia (REI) Komisariat Cirebon, Gunadi mengatakan, BTN Property Expo jadi kesempatan berharga untuk mendapatkan rumah. Sebab, tahun depan harga rumah subsidi diprediksi naik.

"Sudah bisa dipastikan per 1 Januari 2024 harganua akan naik berubah menjadi Rp166 juta. Akan ada selisih angsuran Rp60 ribu sampai Rp70 ribu," kata Gunadi.

Gunadi menambahkan, tahun depan merupakan tahun politik. Sebab itu, BTN Property Expo belum tentu digelar. Oleh karena itu, expo tahun ini menjadi kesempatan berharga untuk memiliki rumah.

"Kita ingin ajak masyarakat untuk merealisasikan kepemilikan rumahnya sekarang," pungkas Gunadi.(*)

Sumber: