Megawati Umumkan Mahfud MD sebagai Cawapres, Dampingi Capres Ganjar Pranowo

Megawati Umumkan Mahfud MD sebagai Cawapres,  Dampingi Capres Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Teka-teki siapa pendamping Capres Ganjar Pranowo terjawab sudah. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri sudah mengumumkan Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo adalah Mahfud Md.

Megawati bersama koalisi pendukung Ganjar, PPP, Hanura dan Perindo mengumumkan cawapres itu di Kantor DPP PDIP, Rabu (18/10/2023).

"Saya dengan mantap telah mengambil keputusan kesemuanya saya tujukan sebesar-sebarnya bagi kepentingan rakyat dan negara," kata Megawati.

"Karena itulah dengan ucapan Bismilahi Rahmani Rahim maka calon wkail presiden yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Bapak Prof Mahfud MD," sambungnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD tiba di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Kedatangan Mahfud setelah diisukan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Mahfud yang mengenakan kemeja batik berwarna hijau tiba di markas partai berlambang kepala banteng moncong putih, melalui pintu belakang. Kedatangan Mahfud tak banyak diketahui awak media yang melakukan peliputan di kantor DPP PDIP.

Isu dirinya didapuk sebagai bakal cawapres Ganjar setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/10) kemarin.

Dalam foto yang beredar, Megawati tampak mengenakan dress berwarna merah muda. Sementara, Mahfud mengenakan batik lengan panjang bercorak hijau.(selfi-elva/fajar/rakcer)

Sumber: