Keuntungan Menabung dan Investasi Emas ANTAM

Keuntungan Menabung dan Investasi Emas ANTAM

Keuntungan menabung dan investasi emas Antam yang diproduksi PT Aneka Tambang Tbk.-Antam-radarcirebon.com

Saat terjadi krisis, nilai benda berharga lainnya cenderung turun, namun tidak dengan emas. Logam mulia ini justru mengalami kenaikan. Hal ini bisa Anda manfaatkan jika sewaktu-waktu terjadi krisis ekonomi.

Resiko Kecil dan Lebih Aman

Setiap investasi pasti selalu dihadapkan dengan resiko, termasuk emas. Namun, resiko investasi emas jauh lebih kecil dibandingkan jenis investasi lainnya.

BACA JUGA:Gibran dan Kaesang Seperti Ujian Kesetiaan Bagi Ayahnya Bersama PDIP, Golkar Sudah Masuk Menggoda

Emas merupakan salah satu jenis barang yang bisa dikatakan minim inflasi. Bahkan jika emas mengalami inflasi, nilainya terbilang sangat rendah.

Harga emas juga cenderung stabil. Hal inilah yang membuat emas lebih aman untuk diinvestasikan dibandingkan yang lainnya. 

Bisa Jadi Jaminan Gadai

Jika Anda membutuhkan uang cepat dan tidak mau menjual emas, Anda bisa memilih opsi gadai. Emas ANTAM bisa menjadi jaminan saat Anda menggadaikannya.

Nilainya tentu tergantung dari gramasi yang Anda miliki. Apabila Anda sudah memiliki uang lagi, emas bisa ditebus kembali.

BACA JUGA:Simbol NU Tak Boleh Dimanfaatkan Kepentingan Politik

Mudah Diperjualbelikan

Kelebihan menabung emas ANTAM selanjutnya adalah mudah untuk diperjualbelikan. Jika sewaktu-waktu Anda butuh dana cepat, emas ANTAM bisa dijual ke toko emas manapun.

Saat menjual, Anda harus melengkapi emas tersebut dengan surat-surat atau sertifikat yang diperoleh saat membeli. Informasi dari sertifikat tersebut akan memperkuat bukti bahwa emas ANTAM yang dimiliki adalah asli.

Tidak Butuh Tempat yang Besar untuk Penyimpanan

Emas batangan ANTAM memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, apalagi jika gramasinya kecil. Hal ini membuat Anda lebih mudah menyimpannya.

Sumber: