Siswa-siswi Dikumpulkan, Enny Suhaeni Beri Wejangan Terkait Perundungan

Siswa-siswi Dikumpulkan, Enny Suhaeni Beri Wejangan Terkait Perundungan

Kepala DPPKBP3A Enny Suhaeni saat bersosialisasi terkait perundungan di SMP N 1 Pabuaran Kabupaten Cirebon yang digelar di lapangan sekolah.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREON. - Kepala DPPKBP3A Kabuapaten Cirebon, Enny Suhaeni melakukan kunjungan ke SMPN 1 Pabuaran, Jumat (16/11). Siswa siswi dikumpulkan untuk mendengarkan wejangan terkait perundungan atau bullying. 

DPPKBP3A adalah Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yang dipimpim oleh seorang birokrat perempuan  Enny Suhaeni.

Enny Suhaaeni mengatakan, siswa siswi perlu mendapatkan sosialisasi tentang bahayanya perundungan dan bagaimana proses hukumnya.

Enny Suhaeni mengatakan perundungann bisa dilakukan dengan fisik maupun dengan kata-kata, bisa secara langsung maipun lewat media sosial.

"Karena itu siswa siswi harus paham bagaimana batasannya, dan apa akibatnha jika batasan itu dilanggar," ujarnya.

Dirinya juga mengetahui ada salah satu siswi SMPN 1 Pabuaran yang terlibat kasus perundungan, yg sempat menjadi heboh di dunia maya.

"Kami merasa perlu untuk memberikan penyuluhan agar siswa siswi menjadi paham dan tidak terlibat perundungan lagi," kata Enny.

Selain ke SMPN 1 Pabuaran, Enny Suhaeni juga berkunjung dan melakukan hal yang sama di SMPN 1 Pasaleman dan SMK Yami. (*)

Sumber: