Kang Hero Sosialisasi Empat Pilar untuk Kehidupan Sehari-hari, Warga Desa Rawaurip Langsung Mengerti

Kang Hero Sosialisasi Empat Pilar untuk Kehidupan Sehari-hari, Warga Desa Rawaurip Langsung Mengerti

Anggota DPR RI, Dr Ir HE Herman Khaeron MSi usai melakukan sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Desa Rawaurip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Warga  Desa Rawaurip, Kecamatan Pangenan  menyambut baik penyelenggaraan sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara,  Sabtu (18/11).

 

Sosialisasi ini sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh warga, dengan menghadirkan Anggota DPR RI,  Dr Ir HE Herman Khaeron MSi.

 

Herman Khaeron yang akrab disapa Hero mengatakan, sosialisasi ini sebagai ujung tombak menanamkan nilai-nilai kebangsaan.

 

Empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dan satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu.

 

Kang Hero mengatakan,  empat pilar juga dapat meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat, gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan.

 

"Dengan mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini semoga warga Desa Rawaurip Kecamatan Pangenan dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan.  Minimal di lingkungan masyarakat ataupun orang terdekat kita dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

 

Hero mengaku senang karena  ketika bersosialisasi ternyata warga Desa Rawaurip sudah bayak yang memahami, bahwa hidup itu selalu berdampingan dan saling menghargai.

 

“Saling  bergotong royong membantu satu sama lain, mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini warga Desa Rawaurip  menjadi lebih paham lagi  dan selalu menanamkan empat pilar dalam kehidupannya,” pungakasnya. (her)

 

Sumber: