Di Cirebon, Tim Kampanye Tiga Paslon Capres-Cawapres Sudah Siap Gaspoll

Di Cirebon, Tim Kampanye Tiga Paslon Capres-Cawapres Sudah Siap Gaspoll

--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Masa kampanye Pemilu sudah dimulai, tak hanya parpol, tiga pasangan Capres-Cawapres pun sudah membentuk tim pemenangan sampai ke daerah, tidak terkecuali di Kota Cirebon.

Di Kota Cirebon, parpol koalisi pengusung tiga pasangan Capres-Cawapres sudah berkoordinasi, dan konsolidasi membentuk tim pemenangan masing-masing.

Terlebih menjelang masa kampanye, tim yang sudah dibentuk mulai menyiapkan program-progam pemenangam yang akan dijalankan.

Dari pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Partai NasDem, PKB dan PKS di Kota Cirebon sudah membentuk tim kampanye AMIN Kota Cirebon.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Harry Saputra Gani mengungkapkan, susunan tim pemenangan, sekaligus tim kampanye daerah Anies-Muhaimin akan dipimpin oleh tokoh diluar partai, yakni dari unsur relawan.

"Kami menyepakati H Abdul Qodir, dari unsur relawan, karena kekuatan AMIN itu tidak lepas dari partisipan relawan yang sudah bekerja bertahun-tahun, sehingga mereka akan mengkoordinasikan semua kekuatan," ungkap HSG, sapaan akrabnya.

Tim Kampanye daerah AMIN, kata HSG, terdiri dari dewan pembina, pengarah dan pelaksana.

Ketua dewan Pembina, adalah Eti Herawati, dengan dua wakilnya, H Karso dan Syaifurrohman.

Koordinator Tim Pelaksana Kampanye diisi oleh Harry Saputra Gani, Ide Bagus Arif Setiawan, Maman Suparman.

Sedangkan eksekutor kampanye di lapangan, akan diketuai oleh H Abdul Qodir, dari unsur relawan sebagai ketua tim kampanye, ditemani Sekretaris Asep Rizki Padilah dan Bendahara Cicih Sukaesih.

Selanjutnya, pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran, parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kota Cirebon pun sudah membentuk Tim Kampanye Daerah (TKD).

Sekretaris DPC Partai Gerindra, Asep Kurnia mengatakan, delapan parpol pengusung sudah bertemu pekan lalu, dan sepakat membentuk struktur TKD.

Disepakati, TKD Prabowo-Gibran di Kota Cirebon, diketuai oleh Ruri Tri Lesmana, Sekretaris Dani Mardani dan Bendahara Dian Novitasari, sementara unsur parpol pengusung lain semua masuk dalam tim dan diberi tugas sesuai tupoksi.

Selain menyusun struktur kepengurusan inti yang terdiri dari KSB, dibentuk dan ditetapkan juga para ketua-ketua bidang dibawahnya, dan kepengurusan TKD pun langsung didaftarkan kepada KPU.

Sumber: