TKD Jalankan Program Prioritas Prabowo-Gibran di Kampung Peguyuban

TKD Jalankan Program Prioritas Prabowo-Gibran di Kampung Peguyuban

Bendahara TKD Prabowo-Gibran Kota Cirebon, Dian Novitasari turun langsung membagikan makan siang gratis yang menjadi salahsatu program Prabowo-Gibran. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Pada awal masa kampanye, sejumlah parpol langsung tancap gas turun mengkampanyekan parpolnya, tidak terkecuali tim kampanye pasangan Capres-Cawapres.

Di Kota Cirebon, Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Capres Prabowo-Gibran di Kota Cirebon langsung turun di hari-hari awal kampanye.

TKD Prabowo-Gibran Kota Cirebon langsung turun ke masyarakat meluncurkan gerakan sosialisasi program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah dan Santri di kampung Peguyuban, Kelurahan Pegambiran, Lemahwungkuk.

Program disambut antusias oleh masyarakat khususnya anak-anak, ibu hamil dan orang tua yang ada di daerah tersebut. Bahkan, 500 paket nutrisi yang disediakan ludes dibagikan. 

Bendahara TKD Prabowo-Gibran Kota Cirebon, Dian Novitasari turun langsung memimpin di lapangan dalam gerakan perdana tersebut.

Dikatakan Novi, program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah dan Santri merupakan satu dari delapan program prioritas Prabowo-Gibran, sehingga program tersebut menjadi gambaran nyata, apabila pasangan Capres Prabowo-Gibran terpilih di pada Pilpres 2024 nanti.

"Ini merupakan bukti nyata, bahwa program Prabowo-Gibran sangat bermanfaat untuk masyarakat," ungkap Novi.
Program makan siang gratis dan bantuan gizi, kata Novi, menjadi salah satu program yang akan dieksekusi Prabowo-Gibran jika nanti memenangkan Pilpres 2024.

Pasalnya, Prabowo-Gibran menilai bahwa program yang dibuat, merupakan antitesa dari permasalahan nyata yang dihadapi banyak masyarakat Indonesia.

"Pak Prabowo dan Mas Gibran ingin masyarakat Indonesia tercukupi asupan gizi. Agar, masyarakat sehat dan terhindar dari penyakit yang berkaitan dengan gizi, salah satunya stunting," jelas Novi.

Sementara itu, Ida (37), salahsatu warga kampung Paguyuban, menyambut baik turunnya TKD Prabowo-Gibran yang mensosialisasikan program-program Capres-Cawapres nomor urut 2 tersebut ke kampungnya.

Ida pun menyampaikan terima kasih, atas program yang dicanangkan, dan bahkan mulai dilakukan, berupa bantuan paket nutrisi yang diberikan pasangan Capres Prabowo-Gibran melalui TKD Kota Cirebon.

"Terima kasih atas paket nutrisi yang telah diberikan. Saya sangat menyukai karena banyak vitamin dalam paket nutrisi tersebut," kata Ida. (sep)

Sumber: