TKD Prabowo-Gibran Mulai Susun Agenda, Masih Optimis Menang Satu Putaran

TKD Prabowo-Gibran Mulai Susun Agenda, Masih Optimis Menang Satu Putaran

TKD Prabowo-Gibran Kota Cirebon menggelar rapat konsolidasi kedua dengan agenda menyusun agenda kampanye Prabowo-Gibran di Kota Cirebon. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Selain sudah mulai turun dan bergerak di masing-masing partai, delapan parpol koalisi pengusung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran, terus menyolidkan tim yang dibentuk untuk mengkoordinasikan kampanye Prabowo-Gibran di Kota Cirebon.

Rabu (29/11) sore, Tim Kampanye Daerah (TKD) yang sudah resmi terbentuk menggelar rapat konsolidasi, untuk menentukan langkah kampanye selanjutnya.

Rapat konsolidasi ini berlangsung di Sekretariat Tim Aksi Politik (TAP) Posko Pemenangan Prabowo, di Jalan Cipto MK.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana mengungkapkan, konsolidasi kemarin adalah konsolidasi kedua, aetelah rapat pertama pada pekan kemarin dengan agenda pembentukan pengurus TKD.

"Saya secara aklamasi ditunjuk sebagai ketua, sekretaris Dani Mardani dari Partai Amanat Nasional dan bendahara Dian Novitasari dari Partai Demokrat. Kita konsolidasikan gerakan agar kampanye bisa berjalan masif," ungkap Ruri.
TKD ini, lanjut Ruri, berisikan semua unsur partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dimana sembilan parpol yang saat ini bersama Prabowo-Gibran, terdiri dari empat partai politik parlemen, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat.

Sedangkan lima parpol lain, merupakan partai non parlemen, mulai dari Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan PRIMA.

Rapat kedua ini, kata Ruri, digelar dengan agenda menyusun langkah strategis TKD, untuk melaksanakan kampanye hingga tanggal 10 Februari 2024 mendatang di Kota Cirebon.

"Rapat kedua kali ini digelar untuk merumuskan rencana strategi (renstra) TKD Kota Cirebon, dalam memenangkan Prabowo-Gibran, sehingga nomor urut 2 bisa menang satu putaran," jelas Ruri.

Diakui Ruri, partai-partai pengusung Prabowo-Gibran ini, masing-masing sudah menggelar pertemuan menyusun kerangka kerja dan program kerja sesuai arahan pelaksanaan dari TKD Jabar dan TKN pusat, sehingga semua diintegrasikan agar menjadi gerakan bersama.

"Tujuannya jelas, bagaimana TKD ini bisa bekerja maksimal dan optimal untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran di Kota Cirebon," ujar Ruri.

Menurut data yang diterima TAP dan juga TKD Kota Cirebon, dibeberkan Ruri, saat ini, hasil survey nasional Prabowo-Gibran saat ini ada di perolehan angka yang cukup tinggi.

Maka kedepan, tim pemenangan di daerah harus terus menjaga tren positif ini, agar bisa bertahan sampai saat pemilihan tanggal 14 Februari 2024.

Hasil survey nasional ini, juga dijadikan dasar oleh TKD dalam menyusun rencana kerja daerah, untuk bisa menambah suara dukungan pasangan Prabowo-Gibran di elektoral agar bisa menang secara nasional.

Sumber: