Janji Ganjar Pranowo saat di Cirebon,, Seret Koruptor ke Nusakambangan

Janji Ganjar Pranowo saat di Cirebon,, Seret Koruptor ke Nusakambangan

Capres Ganjar Pranowo saat menghadiri menghadiri Kuliah Kebangsaan di Universitas Muhamadiyah Cirebon (UMC).--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON -- Capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo menjanjikan akan menjebloskan koruptor ke Nusakambangan. Itu disampaikan dihadapan mahasiswa disela menghadiri Kuliah Kebangsaan di Universitas Muhamadiyah Cirebon (UMC), Jumat (8/12).

"Jika orang sudah mengarah pada perilaku yg koruptif maka perlu kita lakukan tindakan ekstra. Kita bawa para pejabat koruptif ke Nusakambangan," katanya. 

Langkahnya itu sebagai upaya untuk memperkuat KPK. Menjadikannya sebagai lembaga independen yang terbebas dari intervensi. 

Ada alasan, kenapa Nusakambangan menjadi alternatif yang ditawarkan. Agar siapapun khususnya pejabat, bisa memahami dan tidak melakukan itu. 

"Saya kira itu yang bisa kita dorong agar orang bisa tobat untuk tidak melakukan itu," katanya. 

Karena rakyat sudah muak dengan fenomena penanganan korupsi di negeri ini. Rakyat marah, kasusnya terus terjadi. Seolah tidak ada efek jera sedikitpun dari banyaknya koruptor yang ditangani KPK. 

"Rakyat sudah marah betul dan pasti situasi pun akan memburuk karena korupsi," katanya. 

Pria berambut putih itu menjanjikan gagasan itu nanti sebagai rencana ketika terpilih dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 nanti. 

"Ya itu nanti jadi rencana. Kan pilihannya itu, koruptor mau dikasih tempat yang enak atau tidak? Biar ada efek jeranya," katanya. 

Saat disinggung soal tekhnisnya nanti akan seperti apa? Apakah terlebih dulu dituangkan dalam regulasi? Ganjar menjawab santai tanpa beban.

"Ya nanti kan tnggal dipindah kan saja," pungkasnya. (zen)

Sumber: