Wabup Ayu Sayangkan Taman Parkir Sudah Banyak Coretan, Padahal Belum Lama Diresmikan

Wabup Ayu Sayangkan Taman Parkir Sudah Banyak Coretan, Padahal Belum Lama Diresmikan

Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih menyayangkan taman parkir sudah banyak coretan. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON -- Taman Parkir Sumber belum lama diresmikan. Hitungannya baru beberapa bulan. Sayang, sudah banyak coretan. Hal itu, menjadi perhatian. Salah satunya disampaikan Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi.

"Sekarang kita bisa lihat sudah banyak coretan-coretan. Padahal belum lama diresmikan. Tapi itu tembok sudah banyak coretan-coretannya," kata Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi.

Sebetulnya kata Ayu--sapaan akrabnya, anak-anak Cirebon itu kreatif. Harus diarahkan agar kreatifitas mereka tersalurkan dengan baik. "Kita harus sampaikan sebetulnya anak Cirebon ini kreatif. Saya melihat tidak dari sisi negatifnya," katanya.  

"Kita buatkan program dengan Dishub, atau dengan Dispora, agar anak-anak mudanya dapat menggelar kegiatan lomba-lomba. Jadi nanti ini bisa dilombakan. Lomba mural," lanjutnya.

Agar tidak terkesan liar, harus diarahkan. Dibubuhi pesan moral. Misalnya terang Ayu, pesan moral dimaksud terkait kampanye program Pemda, Dishub atau tema stunting. Sehingga, karya yang dibuat tidak sekedar jadi, tetapi mengandung pesan.

"Pesan moralnya tersampaikan, dan terlihat indah. Anak-anak juga termotivasi sehingga anak bisa terus berinovasi berkreasi seni sekaligus ada pesan yang disampaikan," tuturnya.

Hadirnya taman parkir ini sebetulnya sebagai upaya untuk bisa menyumbangkan PAD dari sektor retribusi parkir. Tapi kalau taman parkirnya sepi, tentu tidak bisa menyumbangkan PAD secara optimal. Padahal, anggaran yang telah digelontorkan cukup besar.

Menurut Ayu, memang pembangunannya belum maksimal. Sehingga belum dioperasikan. Kedepan, ketika sudah maksimal Dishub bisa bekerjasama dengan Satpol PP untuk mengoptimalkan keberadaan taman parkir.

Menurut Ayu, ketika Taman Parkir telah disulap dipercantik dengan kreasi seni nantinya akan menjadi sorotan masyarakat. Taman parkir pun ramai dikunjungi.

"Sekarang kan sudah zaman sosmed. Taman parkir pasti ramai dengan begitu dapat berkontribusi pada PAD," pungkasnya. (zen)

Sumber: