DPC Intruksikan Kader Berjuang Langsung ke Akar Rumput

DPC Intruksikan Kader Berjuang Langsung ke Akar Rumput

Ketua DPC PDIP Kab Cirebon memberikan potongan tumpeng--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon mengintruksikan kader-kadernya untuk turun langsung ke masyarakat. Sesuai arahan Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri disela perayaan HUT PDI Perjuangan ke 51, Rabu (10/1).

"Kader, pengurus dan Caleg diintruksikan untuk terus bergerak turun langsung ke masyarakat," kata Ketua DPC PDI Perjuangan, Drs H Imron MAg. 

Peringatan HUT PDI Perjuangan ke 51 tingkat kabupaten tahun ini diselenggarakan sederhana. Namun, kader dan semua calon, diwajibkan untuk memeriahkannya dengan melaksanakan kegiatan peringatan HUT PDIP sampai ke tingkat RW. 

"Apapun bentuk kegiatannya. Mau dia melaksanakan tahlilan, santunan, apapun itu harus mereka laksanakan dan nanti harus dilaporkan," kata Imron. 

Intruksi itu, sebagai ikhtiar untuk memenangkan hajat besar. Yakni Pemilu 2024. Terlebih, DPP telah menargetkan agar PDIP bisa memenangkan Pilpres satu putaran. 

Makanya, para Caleg baik DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI agar terus mensosialisasikan program dan memperkenalkan Capres yang telah diusung PDIP kepada masyarakat.

"Harus sering turun ke masyarakat. Terus berjuang apapun tantangannya. Bahu membahu, mensukseskan yang dicita-citakan. Memenangkan PDIP dan Ganjar-Mahfud dalam perhelatan Pilpres nanti," katanya.  

Artinya, para Caleg tidak hanya membesarkan dirinya saja. Tapi sekaligus dengan Capresnya. Pun demikian terang Imron, ketika membuat Alat Peraga Kampanye (APK), diharuskan ada gambar Capres nya. 

Sebagai informasi, HUT PDIP tahun ini mengambil tema Satyam Eva Jayate atau Kebenaran Pasti Menang.

Penyelenggaraan HUT PDI Perjuangan ke 51 tingkat Kabupaten, diawali dengan upacara, dilangsungkan di halaman kantor sekretariat partai di Jalan Pangeran Cakrabuana Cempaka Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon. 

Setelah itu, dilanjutkan dengan zoom meeting bersama DPP dan dengan pengurus DPC, DPD se Indonesia. Mendengarkan arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng disaksikan jajaran pengurus serta sebagian Caleg, DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI. (zen)

Sumber: