Demi Anies-Muhaimin, Rifki Hamdan Gowes ke JIS

Demi Anies-Muhaimin, Rifki Hamdan Gowes ke JIS

Rifki Hamdan, salahsatu pendukung Anies-Muhaimin gowes ke Jakarta untuk hadir di kampanye akbar, Sabtu (10/02) mendatang.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar bakal menggelar kampanye akbar nasional di hari terakhir masa kampanye, Sabtu tanggal 10 Februari 2024.

Kampanye akbar pasangan Anies-Muhaimin yang bakal digelar di Jakarta International Stadium (JIS) tersebut sudah mendapatkan atensi publik sejak jauh-jauh hari.

Bahkan, relawan dari Kota Cirebon, rela berangkat ke Jakarta dengan menggunakan sepeda.

Seorang diri, Rifki Hamdan, pendukung pasangan AMIN memilih gowes dari Kota Cirebon menuju Ibukota, ia memulai perjalanannya dari jalan Siliwangi, tepatnya didepan Balaikota Cirebon, Senin (05/02) siang.

Sebelum berangkat, Rifki pun sempat berbagi cerita tentang rencananya yang terbilang ekstrim tersebut.

Diakui Rifki, selain tujuan utamanya menuju Jakarta adalah untuk hadir di kampanye akbar pasangan AMIN, ia membawa misi di sepanjang perjalanannya.

"Saya akan mengkampanyekan perubahan di sepanjang jalan. Berharap ini bisa menambah semangat orang untuk pro perubahan," ungkap Rifki.

Sejak mulai berangkat Senin siang, Rifki pun sudah memperhitungkan perjalanannya, dimana diprediksi, ia bisa sampai dalam empat hari, dan targetnya, ia bisa sampai di Jakarta pada tanggal 9 Februari, satu hari sebelum kampanye akbar.

Menuju Jakarta, Rifki pun akan menyusuri jalur pantai Utara, dimana ia direncanakan akan berhenti di 4 titik dan mengkampanyekan pasangan AMIN.

"Saya akan berhenti di 4 titik, Indramayu, Subang, Karawang dan Bekasi. Saya akan turun ke pasar-pasar mensosialisasikan Pak Anies dan Cak Imin. Insya Allah saya sampai hari Jum'at, ba'da dzuhur di rumah pemenangan di Menteng," ujar Rifki.

Perjalanannya ini, kata Rifki, murni karena ia bersikeras ingin mewujudkan perubahan yang diusung oleh pasangan Anies-Muhaimin.

"Saya pendukung, saya berangkat niat sendiri, hanya didukung doa istri. Sepeda beli sendiri. Berjuang untuk kemenangan AMIN," kata Rifki.

Berangkat dari Kota Cirebon, Rifki pun dikawal oleh komunitas gowes pendukung Anies-Muhaimin, dan akan dikawal sampai perbatasan Cirebon-Indramayu.

Rifki pun dilepas oleh sejumlah relawan pendukung AMIN di Cirebon, yang menitipkan pesan dan harapan perubahan dalam misi yang dilakukannya selama perjalanan menuju Jakarta.

Sumber: