4 Gagasan dan Program Kerja Agus Salim Raih Suara Pemilih Rasional

4 Gagasan dan Program Kerja Agus Salim Raih Suara Pemilih Rasional

GAGASAN. Sosok Agus Salim, Caleg DPRD Kota Cirebon Dapil V Kecamatan Kesambi menjadi figur yang punya gagasan dan program kerja sesuai kebutuhan masyarakat, terutama masyarakat terpinggirkan. FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIRENON.ID, CIREBON - Pemilih rasional yang mayoritas didominasi generasi milenial bakal menjadikan gagasan dan program kerja caleg sebagai acuan untuk memilih.

Tujuannya agar pembangunan daerah dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan daerah. Maka caleg yang punya gagasan dan program kerja yang jelas tentu sangat relevan saat ini.

Sosok Agus Salim, Caleg DPRD Kota Cirebon Dapil V Kecamatan Kesambi menjadi figur yang punya gagasan dan program kerja sesuai kebutuhan masyarakat, terutama masyarakat terpinggirkan.

Pengalaman Agus Salim di bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM) juga sudah teruji selama puluhan tahun karirnya di perusahaan otomotif di Kota Cirebon.

Tentu, sosok Agus Salim juga dibekali kemampuan manajerial mumpuni hingga dia dipercaya menempati posisi manager pemasaran hingga saat ini.

Pengalaman itulah yang membuat Agus Salim mantap meniti jalur politik untuk memberi dampak positif lebih luas lagi ke masyarakat. 

"Program-program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama mereka yang terpinggirkan," katanya kepada Rakyat Cirebon.

Agus Salim ingin merealisasikan UMKM Berdaya Saing (UBS). Sebuah ide yang bertujuan untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) agar lebih berdaya saing di pasar global. 

"Dalam program ini, kami memberikan pelatihan dan pendampingan kepada pemilik UKM agar dapat mengembangkan bisnis mereka dan meningkatkan kualitas produk yang mereka tawarkan," katanya.

Selain itu, Program UBS juga memberikan akses ke pasar online dan offline untuk mempromosikan produk-produk lokal. "Dengan UBS, kami berharap dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membantu UKM di Kota Cirebon menjadi lebih berkembang," jelasnya.

Kemudian Pendidikan Keterampilan Hidup. Program ini bertujuan untuk membantu generasi muda meningkatkan keterampilan yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. 

Antara lain memberikan pelatihan seperti memasak, menjahit, keterampilan digital, dan keterampilan finansial. 

"Program ini memberikan keuntungan besar bagi masyarakat, terutama bagi anak-anak muda yang menghadapi tantangan besar dalam memasuki dunia kerja," katanya.

Yang tak kalah penting ialah Kesehatan Masyarakat Program Kesehatan. Program ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan. 

Sumber: