5 Cara Menghilangkan Bekas Gatal yang Membandel, Kulit Auto Mulus Bebas Koreng

5 Cara Menghilangkan Bekas Gatal yang Membandel, Kulit Auto Mulus Bebas Koreng

Cara menghilangkan bekas gatal.-Foto: Pinterest/-rakyatcirebon.disway.id

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Bagaimana cara menghilangkan bekas gatal yang membandel? Sensasi gatal yang mengganggu memang seringkali meninggalkan jejak yang tidak diinginkan pada kulit, dan bekasnya yang menghitam dapat menjadi perhatian yang tidak diinginkan. 

Namun, jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bekas gatal yang menghitam tanpa harus bergantung pada produk kimia yang keras.

Berikut Cara Menghilangkan Bekas Gatal yang Membandel:

1. Krim atau Minyak Pelembab Kulit

Kekeringan kulit dapat memperburuk penampakan bekas gatal. Oleskan cocoa butter, minyak kelapa, atau minyak vitamin E pada area bekas gatal untuk membantu melembabkan kulit dan meredakan rasa gatal yang mengganggu.

2. Perban Silikon

Perban silikon adalah pilihan lain yang efektif untuk mengurangi penampakan bekas luka. Tempelkan perban ini pada area kulit yang mengalami cedera untuk membantu meningkatkan penampilan bekas gatal dan mengurangi ketidaknyamanan.

3. Salep Berbahan Dasar Bawang

Salep seperti Mederma, yang mengandung bahan dasar bawang, telah terbukti efektif dalam mengurangi penampakan bekas luka. Gunakan secara teratur selama beberapa bulan untuk hasil yang optimal dan perubahan yang signifikan pada kulitmu.

4. Perban Kompresi Khusus

Perban kompresi khusus dirancang untuk memberikan tekanan pada bekas luka secara terus-menerus, membantu mencegah pengerasan dan memperbaiki penampilan kulit.

5. Pijatan pada Jaringan Parut

Pijatan lembut pada jaringan parut juga dapat membantu meningkatkan penampilan bekas gatal yang menghitam. Lakukan pijatan dengan gerakan melingkar kecil selama 10 menit atau lebih, setidaknya tiga kali sehari, sesuai dengan toleransi kulitmu.

Itulah cara menghilangkan bekas gatal yang membandel. Selain merawat kulit di rumah, konsultasikan dengan dokter atau ahli kulit untuk mendapatkan saran medis yang sesuai dengan kondisimu. 

Beberapa perawatan medis juga dapat membantu mencegah dan menghilangkan bekas luka yang menghitam, sehingga kamu bisa kembali percaya diri dengan kulit yang cantik dan sehat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News

Sumber: