4 Tips Dekorasi Sederhana Mengubah Tampilan Rumah Tanpa Mengeluarkan Banyak Modal, Hemat Buat Nabung!

4 Tips Dekorasi Sederhana Mengubah Tampilan Rumah Tanpa Mengeluarkan Banyak Modal, Hemat Buat Nabung!

Tips dekorasi interior rumah sederhana. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Tampilan desain interior rumah yang monoton seringkali dapat membuat penghuni merasa bosan.

Meskipun mendekor ulang rumah bisa menjadi pertimbangan, tidak selalu harus mengeluarkan uang banyak untuk membeli furnitur atau hiasan baru untuk memperlengkap interior rumah. 

Sebaliknya, ada beberapa cara kreatif untuk memanfaatkan barang-barang yang sudah ada agar desain interior rumah terlihat segar dan menarik. 

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba sebelum memutuskan untuk mengeluarkan modal untuk pelengkap interior rumah anda.

1. Kurasi Barang yang Sudah Ada

Sebelum memikirkan untuk menambah barang baru, cek terlebih dahulu furnitur atau barang-barang lama yang tersimpan dan tersembunyi di gudang. Barang antik dan unik mungkin masih layak digunakan untuk mendekorasi rumah. 

Pertimbangkan untuk mengalihkan fungsi atau letak barang yang sudah ada sehingga menciptakan kesan baru. Sebuah meja lama, misalnya, dapat dijadikan fokus utama dalam ruangan dengan sentuhan tambahan seperti taplak meja, tanaman, atau karya seni di atasnya.

2. Berkreasi dengan Cat Lama

Jika masih memiliki sisa cat dari proyek sebelumnya, manfaatkan untuk memberikan sentuhan warna baru pada bagian-bagian rumah. 

Fokus pada area-area tertentu seperti frame pintu dan jendela dapat memberikan aksen warna yang menyegarkan. 

Perubahan warna ini dapat melengkapi penampilan rumah atau memberikan kontras yang menarik, memberikan keindahan meski dengan perubahan sederhana.

3. Atur Ulang Posisi Furnitur

Bereksperimen dengan mengubah posisi furnitur atau layout ruangan dapat memberikan tampilan dan suasana baru tanpa harus menambah furnitur baru. 

Selain menyenangkan, mengatur ulang posisi furnitur juga dapat membuat ruangan terasa lebih fungsional dan nyaman. Cari inspirasi dari tata letak ruangan yang kamu sukai dan terapkan ide-ide tersebut di rumah.

Sumber: