Dari Pagi Sampe Sore Bagi-bagi Bantuan Beras di Desa Losari Kidul

Dari Pagi Sampe Sore Bagi-bagi Bantuan Beras di Desa Losari Kidul

Kuwu Losari Kidul Moh Rakhmad menyerahkan memberikan bantuan sosial berupa beras kepada salah satu warganya.--

RAKYATCIREBON.ID, LOSARI - Pemerintah Desa Losari Kidul, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon  menyalurkan bantuan sosial atau Bansos bagi  masyarakat yang tidak mampu. 

Pembagian dilakukan pagi hari sejak  pukul 09.00 dan baru berakhir sore hari atau pukul 16.00 WIB  di Aula Balai Desa Losari Kidul, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon. Ada 537 keluarga masing-masing keluarga menerima bantuan beras sebesar  10kg Beras.

Ibu Sumarni (55) asal Desa Losari Kidul mengatakan,  dengan adanya bantuan dari pemerintah ia sangat senang  apalagi harga beras saat ini semakin naik sampai Rp17 ribu per kg

Menurut Sumarni, setidaknya dalam sepuluh hari dirinya tenang karena ada bantuan dari pemerintah yang disalurkan oleh desa. 

Kuwu Losari Kidul Moh Rakhmad mengatakan, di tengah tingginya harga beras sekarang ini yang dirasakan sangat membebani warga, maka  dengan adanya bantuan pemerintah sangat membahagiakan warga.

Bantuan beras  ini termasuk melindungi masyarakat yang kurang mampu dari berbagai tekanan.

Rakhmad mengatakan, semoga dengan disalurkannya bantuan pangan berupa beras dengan jumlah masing-masing KPM mendapat 10 kg dapat membantu masyarakat dan diharapkan pemerintah juga bisa mengadakan  operasi pasar beras murah.

"Setidak warga kecamatan Losari khususnya desa Losari Kidul bisa mendapatkan  beras ini dengan harga murah," kata Rakhmad. (her)

Sumber: