8 Ide Jualan Modal Ekonomis untuk Berjualan Takjil di Bulan Ramadhan, Cuan Dibulan Berkah!

8 Ide Jualan Modal Ekonomis untuk Berjualan Takjil di Bulan Ramadhan, Cuan Dibulan Berkah!

Ide jualan jajanan takjil bulan ramadhan. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Bulan Ramadhan tak hanya menjadi waktu untuk meningkatkan amal ibadah, namun juga peluang untuk mendapat cuan melalui berbagai jualan takjil. 

Selama bulan puasa, menjelang berbuka puasa banyak pedagang yang menjajakan takjil sebagai pelengkap menu berbuka. 

Berikut adalah beberapa ide jualan saat bulan puasa Ramadhan dengan modal ekonomis yang dijamin laris manis:

1. Aneka Gorengan

Gorengan merupakan jajanan favorit yang tak lekang oleh waktu. Jenis gorengan seperti bakwan, tahu isi, tempe goreng, singkong goreng, dan gorengan manis seperti pisang dan ubi goreng bisa dijual dengan modal ekonomis, misalnya Rp1000 per buah.

2. Risol Mayo

Cemilan risol mayo memiliki banyak peminat. Risol mayo dengan isian mayonais, telur, dan daging asap bisa dijual mulai dari harga Rp4.000.

3. Kolak Pisang atau Ubi

Kolak menjadi santapan wajib berbuka puasa. Kolak pisang yang mudah dibuat dari bahan dasar pisang, dan bisa ditambahkan ubi, dapat dijual seporsi dengan harga Rp10.000, menjanjikan keuntungan yang menggiurkan.

4. Pisang Nugget

Pisang nugget memberikan sentuhan baru pada pisang yang digoreng. Harganya bisa diatur, misalnya Rp1000 per potong atau Rp10.000 per porsi, tergantung kreasi dan saus tambahan yang ditawarkan.

5. Dimsum

Dimsum yang legit dan bikin nagih bisa menjadi pilihan jajanan berbuka puasa. Harganya dapat diatur sekitar Rp3000 per pcs, memberikan peluang keuntungan yang menguntungkan.

6. Mille Crepe

Sumber: