5 Tips Desain Interior Dapur Ala Gaya Vintage yang Unik dan Klasik

5 Tips Desain Interior Dapur Ala Gaya Vintage yang Unik dan Klasik

Unik dan klasik dengan gaya dapur vintage. Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Apakah Anda merasa bahwa dekorasi dapur di rumah Anda terasa kurang hidup dan kadang-kadang terlalu monoton, terutama jika gaya dapur Anda cenderung modern dan kurang memiliki karakter visual yang kuat? 

Dekorasi dapur, meskipun pada dasarnya merupakan ruangan yang sangat praktis dan sebenarnya juga bisa menjadi tempat untuk menghadirkan sentuhan elemen vintage dan antik.

Bahkan, saat ini, tren desain interior telah bergeser ke arah yang tidak hanya fungsional, tetapi juga sangat memperhatikan estetika.

Elemen furnitur hingga aksesori vintage dan antik dapat memberikan dapur Anda suasana baru yang menyenangkan. 

Dapur tidak hanya akan tampil lebih modis, tetapi juga akan dipenuhi dengan kenangan dan keindahan seni. Namun, bagaimana cara memadukan elemen vintage dan antik ini dengan tepat?

1. Pendekatan Tanpa Batas dalam Mendekorasi Dapur

Ketika Anda memasukkan beberapa benda vintage ke dalam dapur, cobalah untuk tidak memikirkannya sebagai upaya untuk mendekorasi dapur secara khusus.

Tanpa mengesampingkan faktor praktis, Anda dapat memilih barang-barang vintage yang akan memberikan sentuhan khas pada dapur, sebagaimana halnya saat Anda mendekorasi ruang tamu. 

Barang-barang vintage ini dapat ditemukan di toko barang bekas atau bahkan dapat dimanfaatkan dari furnitur dan aksesori yang tidak terpakai di rumah Anda. Jangan ragu untuk menambahkan warna-warna cerah atau motif yang unik, dan berpikir di luar kotak.

2. Dekorasi Praktis dengan Sentuhan Vintage

Salah satu ide yang penting dalam mendekorasi dapur dengan sentuhan vintage adalah memajang wajan dan panci antik di dinding, atau menggunakan kotak berbahan seng usang sebagai tempat penyimpanan. Anda juga dapat menambahkan sentuhan vintage melalui potongan-potongan kecil, seperti serbet piring cantik, celemek, atau potholder dengan motif dan warna khas era vintage.

3. Pemilihan Perabotan yang Berkesan

Jika Anda ingin memberikan dampak yang besar pada tampilan ruangan, pilihlah setidaknya satu perabotan vintage yang memiliki daya tarik visual yang kuat. Misalnya, gunakan countertops kayu mentah untuk kitchen island, dan padukan dengan kursi berarsitektur klasik. 

Anda juga dapat menggunakan lemari penyimpanan dengan tampilan kayu tua untuk menampilkan koleksi piring dan gelas, dengan memilih lemari yang memiliki pintu kaca agar barang-barang antik tersebut dapat dipamerkan.

Sumber: