Hadapi Pilkada Cirebon, Gerindra Siapkan Sejumlah Nama

Hadapi Pilkada Cirebon, Gerindra Siapkan Sejumlah Nama

KETUA DPC Gerindra Kab Cirebon, Drs H Subhan menyebut kader-kadernya mulai dipersiapkan untuk bisa berkontestasi di Pilkada. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON --

CIREBON - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten CIREBON makin agresif. Baru selesai Pemilihan Umum (Pemilu) langsung menatap kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada). 

Sejumlah nama mulai bermunculan. Mereka dipersiapkan, untuk bisa berkontestasi. Selain Drs H Subhan, yang merupakan tokoh sentral Gerindra--sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cirebon, politisi asal dapil VII, R Cakra Suseno pun mulai santer dibicarakan. 

Nama Cakra mulai harum diinternal partai, menjadi alternatif dalam bursa Pilkada. Cakra sendiri merupakan Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPC Gerindra Kabupaten Cirebon, kembali terpilih untuk ketiga kalinya dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024. 

Tak hanya Cakra, nama Hj Eryati pun masuk bursa Pilkada. Dia salah satu kader terbaik yang Pemilu kemarin, menyumbangkan suara terbanyak di diinternal partainya. 

Selain itu, Sekretaris DPC Gerindra, Sofwan ST yang kembali terpilih untuk ketiga kalinya di legislatif pun masuk radar kandidat yang disiapkan partai untuk bursa Pilkada. 

"Artinya, kami tidak kekurangan kader, untuk kontestasi Pilkada nanti. Selain saya, ada Cakra Suseno, Eryati dan Sofwan," kata Ketua DPC Gerindra, Drs H Subhan ketika ditemui Rakyat Cirebon, Selasa 20 Maret 2024. 

"Mereka memiliki peluang cukup besar untuk bisa berkontestasi dalam Pilkada nanti," lanjutnya. 

Nama-nama yang telah bermunculan kepermukaan itu, sudah menjadi bahasan serius diinternal partainya. Dan akan terus digodok untuk disempurnakan. Tentunya, kata Subhan, mereka kader-kader terbaik Gerindra. 

Secara kapabilitas, mumpuni dan layak untuk diorbitkan menjadi figur alternatif untuk disodorkan Gerindra ke publik. 

"Mereka sudah terbukti kiprahnya. Buktinya kembali terpilih di Pileg kemarin. Bicara soal kemampuan, semua mampu. Mereka kader terbaik Gerindra saat ini," katanya. 

Sementara itu, Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPC Gerindra Kabupaten Cirebon R Cakra Suseno SH mengaku terkait bursa Pilkada, sebagai kader partai, harus siap ketika sudah dimandatkan. 

"Itu konsekuensinya. Sebagai kader kalau sudah dimandatkan, ya harus siap," katanya. 

Sebenarnya, kata Cakra, ada nama lain yang layak juga untuk diusung Gerindra dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Cirebon. Sebut saja seperti Gerorge Edwin S yang kemarin terpilih sebagai DPRD Provinsi dan Daddy Rohanady. 

"Keduanya, sangat layak untuk bisa diorbitkan Gerindra. Belakangan, dua nama terakhir itu juga masuk bursa internal kita. Kita masih akan terus menggodoknya. Tunggu saja, siapa nanti yang bakal mendapat rekomendasinya," katanya. 

Sumber: