Threads Aplikasi Mirip Twitter dari Instagram, Meluncurkan Fitur "Trending Now"

Threads Aplikasi Mirip Twitter dari Instagram, Meluncurkan Fitur

Fitur terbaru aplikasi Threads . Foto: Pinterest/rakyatcirebon.disway.id--

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Threads aplikasi yang mirip dengan Twitter yang dikembangkan oleh Instagram, telah meluncurkan fitur "trending now" secara luas bagi semua pengguna di Amerika Serikat (AS). 

Peluncuran resmi ini dilakukan setelah sebulan menjalani uji coba dengan sejumlah pengguna terpilih di negara tersebut.

Menurut siaran TechCrunch pada Rabu, fitur "trending now" kini tersedia di halaman pencarian dan "Umpan untuk Anda" di aplikasi Threads.

Adam Mosseri, Kepala Instagram, mengumumkan peluncuran resmi fitur tersebut dalam postingan di Threads. Ia menyatakan bahwa perusahaan melihatnya sebagai "cara mudah untuk melihat apa yang dibicarakan orang lain di Threads."

Peluncuran fitur topik yang sedang tren membuat Threads lebih sejalan dengan layanan serupa, X, karena memungkinkan pengguna menemukan percakapan yang sedang berlangsung di jejaring sosial. Hal ini diharapkan akan meningkatkan rasa kebersamaan komunitas dalam aplikasi Threads, yang hingga kini masih kurang dalam hal itu.

Meta, perusahaan di balik Instagram, sebelumnya menjelaskan kepada TechCrunch bahwa topik yang sedang tren ditentukan oleh sistem kecerdasan buatan Meta.

Sistem ini mempertimbangkan berbagai faktor, seperti seberapa banyak orang yang membicarakan topik tertentu dan berapa banyak pengguna yang terlibat dalam postingan tentang topik yang sama.

Meskipun fitur tersebut terbatas dengan hanya menampilkan lima topik yang sedang tren dalam satu waktu, hal ini dapat menjadi langkah yang bijak untuk mencegah masalah seputar keamanan dan spam.

Namun, seiring dengan kehadiran fitur ini, ada kemungkinan Threads akan dihadapkan pada topik-topik politik yang sering menjadi tren di platform.

Meskipun Meta telah menjauhkan diri dari politik di platform utamanya selama bertahun-tahun, keputusan untuk tidak menekan politik dalam fitur tren Threads menimbulkan pertanyaan baru tentang bagaimana perusahaan akan mengelola konten politik di masa depan.

Dengan adanya fitur "trending now", Threads memperluas daya tariknya sebagai platform untuk berbagi dan memantau pembicaraan terkini, sambil tetap mempertahankan identitasnya sebagai aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan teman dekat secara pribadi. 

Seiring berjalannya waktu, akan menarik untuk melihat bagaimana fitur ini berkembang dan dampaknya terhadap pengalaman pengguna di Threads.

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

Sumber: