PT. EWF Cirebon Berbagi di Momen Ramadhan dengan Anak Yatim

PT. EWF Cirebon Berbagi di Momen Ramadhan dengan Anak Yatim

BERBAGI. PT. Equityworld Futures (EWF) Cirebon menggelar event bertajuk Ramadhan Kareem, Jumat (22/3/2024). Kegiatan dipusatkan di roof top Gedung PT. EWF Cirebon. FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

CIREBON - PT. Equityworld Futures (EWF) Cirebon menggelar event bertajuk Ramadhan Kareem, Jumat (22/3/2024). Kegiatan dipusatkan di roof top Gedung PT. EWF Cirebon.

Momen ini dimanfaatkan PT. EWF Cirebon untuk berbagi kebahagiaan dengan 35 anak yatim dari Yayasan Abulyatama Waddu’afa LKSA Siti Khodijah Al Zahroh, Kota Cirebon.

Kepala Cabang PT. EWF Cirebon, Ernest Firman mengatakan, Ramadhan Kareem diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Our'an dan doa bersama anak yatim.

Dilanjut sambutan-sambutan dari petinggi PT. EWF Cirebon dan Pengurus Yayasan Abulyatama. Lalu santunan anak yatim, live music religi, kultum dan doa penutup.

Selanjutnya ialah buka puasa bersama antara PT. EWF Cirebon, Pengurus Yayasan Siti Khodijah dan para anak yatim. 

"Acara ini rutin kami adakan setiap tahunnya di bulan puasa. Juga ada sedikit santunan dan juga goodybag untuk anak-anak berisi snack biar mereka happy," katanya. 

Ernest berharap, dengan adanya kegiatan ini mampu menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama. Baik antar pegawai PT. EWF Cirebon maupun dengan sesama umat beragama.

"Harapan saya dari adanya kegiatan ini supaya temen-temen di PT. EWF Cirebon tetap bisa berbagi kepada sesama. Selain materi duniawi juga memiliki rasa kemanusiaan," katanya. 

Ernest menambahkan, kegiatan buka bersama sekaligus santunan anak yatim bakal digelar rutin setiap tahun yang sudah memasuki tahun ketiga.

Pasalnya, sejak PT. EWF Cirebon diresmikan di Cirebon pada 16 Oktober 2020. Buka puasa bersama dan santunan anak yatim telah menjadi tradisi. 

"Setiap tahunnya tetap ada. Mudah-mudahan tahun depan juga diberi kesehatan supaya bisa bertemu lagi di momen seperti ini," katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala Cabang PT. EWF Cirebon, Ersian menambahkan, momen Ramadhan Kareem juga dijadikan momen berbagi di bulan ramadhan. 

"Kita mencoba membangun karakter berbagi apalagi dalam momen bulan puasa ini. Kita ingin menjalin hubungan baik dengan rekan kantor maupun dari luar kantor," pungkasnya. (wan)

Sumber: