IEBC Berhasil Fasilitasi Produk Asal Cirebon Rambah Pasar Mesir

IEBC Berhasil Fasilitasi Produk Asal Cirebon Rambah Pasar Mesir

PASARKAN PRODUK. IEBC/Dewan Perdagangan Indonesia - Mesir berhasil memfasilitasi pengusaha Cirebon pasarkan produknya di Mesir. Momen itu terjadi pada Pameran Internasional CAFEX Kairo, Mesir, Kamis - Sabtu (18-20/4/2024). FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Indonesia Egypt Business Council (IEBC/Dewan Perdagangan Indonesia - Mesir) berhasil memfasilitasi pengusaha CIREBON pasarkan produknya di Mesir. Momen itu terjadi pada Pameran Internasional CAFEX Kairo, Mesir, Kamis - Sabtu (18-20/4/2024).

Kabar menggemberikan itu disampaikan langsung oleh Chairman IEBC, H Dede Muharam Lc kepada Rakyat Cirebon, Minggu (21/4/2024). Dede datang langsung ke CAFEX untuk mendampingi para pengusaha Cirebon di ajang tersebut. 

 "Alhamdulillah IEBC berhasil membawa grup pengusaha RI ekspos produk-produk unggulannya di Mesir pada Pameran International CAFEX," kata Dede Muharam.

Dede mengatakan, produk yang dipamerkan di CAFEX adalah kecap, saus dan sambal dari PT. Surabraja. Ke depan, IEBC berharap bakal lebih banyak lagi pengusaha asal Cirebon yang lebarkan sayap ke pasar dunia.

"Semoga kesempatan ke depan lebih banyak lagi membawa para pengusaha Cirebon untuk go international," katanya.

Dede mengatakan, Expo CAFEX merupakan pameran F&B, makanan dan minuman serta berbagai mesin-mesin produksi yang menungjang bisnis F&B.

Tujuannya, kata Dede, untuk mengenalkan dan memasarkan produk-produk unggulan masing-masing negara termasuk Indonesia.

IEBC pun bakal aktif lakukan pembinaan pada UMKM agar lebih maksimal dalam penyaluran atau marketing. "Baik nasional dan international harus ditingkatkan," pungkasnya. (wan)

Sumber: