Prodi Informatika Institut Mahardika Raih Nilai Akreditasi Baik

Prodi Informatika Institut Mahardika Raih Nilai Akreditasi Baik

Sebagai Prodi baru, Prodi Informatika Institut Mahardika mengantongi nilai Akreditasi Baik dari LAM-PT. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.COM, CIREBON - Program studi (Prodi) Informatika di bawah naungan Fakultas Teknik di Institut Teknologi dan Kesehatan (Institut) Mahardika terakreditasi Baik.

Sebagai Prodi baru, dimana Prodi Informatika baru lahir setelah Mahardika bertransformasi dari Sekolah Tinggi menjadi Institut, akreditasi Baik ini menjadi hal yang membanggakan, sekaligus membuktikan, bahwa pengembangannya berjalan dengan baik dan serius.

Dalam perjalannnya, prodi tersebut saat ini sudah diakui pemerintah, dan sudah mengantongi nilai baik sebagai predikat akreditasi prodi baru.

Rektor Institut Mahardika, Dr Hj Yani Kamasturyani, SKM MH Kes mengungkapkan, dengan dikeluarkannya sertifikat akreditasi tersebut, maka sekarang prodi Informatika sudah diakui pemerintah.

"Jadi tidak ada keraguan untuk masyarakat melanjutkan kuliah di Prodi Informatika Fakultas Teknik di Institut Mahardika ini, selamat kepada Prodi informatika Fakultas Teknik atas akreditasi prodi baru ini," ungkap Dr Yani.

Dijelaskan Yani, pasca dikeluarkannya sertifikat awal akreditasi prodi baru dengan nilai Baik tersebut, selanjutnya, pihak kampus harus mengajukan re-akreditasi dengan rentang waktu kurang lebih dua tahun ke depan.

"Jadi setiap perguruan tinggi yang mengajukan prodi baru, kalau sudah memenuhi persyaratan di LAM-PT, itu akan mengeluarkan akreditasi awal, kita sudah mengantongi dan nilainya baik," jelas Yani.

Masih dijelaskan Yani, Prodi Informatika adalah prodi digital untuk orang-orang yang memang ingin maju dan berkembang di jaman modern ini, sehingga Institu Mahardika mendirikan prodi ini dengan ditunjang fasilitas yang lengkap.

"Diantaranya, kita lengkapi lab komputer yang representatif, juga dosen-dosennya sudah menguasai di bidangnya," kata Yani.

Untuk diketahui, Program Studi Informatika adalah program studi baru di Institut Teknologi dan Kesehatan Mahardika, ini berjalan berbarengan dengan perubahan bentuk lembaga dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mahardika menjadi Institut Teknologi dan Kesehatan Mahardika di akhir tahun 2023, dimana berdiri satu Fakultas baru, yakni Fakultas Teknik, dan Prodi Informatika ada di dalamnya. (sep)

Sumber: