Peringati Hardiknas, Indocement Gelar Lomba dan Launching Tutorial Bahasa Asing

Peringati Hardiknas, Indocement Gelar Lomba dan Launching Tutorial Bahasa Asing

FOKUS. Salah satu peserta ketika mengikuti lomba Cerdas Cermat yang digelar Indocement dalam rangka memperingati Hardiknas 2024. FOTO : IST/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, Indocement Pabrik Palimanan mengadakan beragam kegiatan. Seperti lomba cerdas cermat matematika bagi siswa SD.

Selain menggelar perlombaan, produser semen itupun meluncurkan tutorial bahasa asing. Yakni Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) melalui Channel YouTube Santap Ilmu.

Kegiatan itu, merupakan program dari pemberdayaan masyarakat. General Manager Operation, Marlan O Damanik bersama Asisten GMO Rita Widjaja hadir langsung melaunching program tersebut.

Menurut Marlan O Damanik, sebanyak 32 guru dari 16 SD Binaan dilibatkan sebagai pengajar tutorial yang telah dilaksanakan sejak bulan Februari hingga April 2024 di Studio Santap Ilmu Indocement.

“Kegiatan yang kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian perusahaan di bidang pendidikan,” kata General Manager Operation Marlan O Damanik.

Tentu saja, katanya, kegiatan tersebut memiliki tujuan yang positif. Yakni mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau tujuan pemerintah SDG's 4. Yaitu menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata.

"Serta meningkatkan kesempatan belajar sepanjang hayat untuk semua," katanya.

Terdapat 66 subjek Bahasa Inggris dan 32 subjek IPAS yang dapat diakses di Channel Youtube Santap Ilmu

Asisten GMO Rita Widjaja menjelaskan sebelumnya Indocement juga telah meluncurkan Tutorial Matematika anak SD dalam channel YouTube tersebut. Isi dari kontennya dapat menjadi media pembelajaran untuk anak-anak di era digital saat ini

“Menjadi sumber pembelajaran yang interaktif dan mudah diakses bagi anak-anak,” katanya.

Tutorial Matematika ini dikemas dengan cara yang menarik dan disesuaikan dengan pemahaman anak-anak di tingkat SD. Rita Widjaja menekankan bahwa dengan adanya tutorial ini, diharapkan anak-anak dapat belajar dengan lebih menyenangkan dan efektif.

Menyadari perubahan paradigma pembelajaran di era digital, Indocement berusaha untuk tetap relevan dengan menyediakan konten edukatif melalui platform online. Kanal YouTube menjadi pilihan yang tepat karena memungkinkan akses yang lebih luas bagi anak-anak dari berbagai latar belakang.

“Diharapkan, kehadiran Tutorial ini akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan minat belajar di kalangan anak-anak SD serta memperkuat fondasi pembelajaran mereka di bidang ini,” tutupnya. (zen)

Sumber: