UKT Naik, Info Beasiswa Diburu Mahasiswa Cirebon

UKT Naik, Info Beasiswa Diburu Mahasiswa Cirebon

BEASISWA. Kejar Mimpi Cirebon menggelar Seminar Beasiswa & Bimbingan Karir bertema 'Building the Future: Navigating Schoolarship and Career Guidance for Student' di Gedung ICC, Selasa (21/5/2024). FOTO : SUWANDI/RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Kejar Mimpi Cirebon menggelar Seminar Beasiswa & Bimbingan Karir bertema 'Building the Future: Navigating Schoolarship and Career Guidance for Student' di Gedung ICC, Selasa (21/5/2024).

Kegiatan ini hasil kolaborasi Kejar Mimpi Cirebon dengan HMJ PAI IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Tujuannya memberi pemahaman mengenai beasiswa dan karir yang tersesia dari CIMB. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Assistant Vice President Branch Manager Bank CIMB Syariah Cirebon, Budi Martono dan Eksekutif Pemasaran CIMB Niaga sekaligus Penerima Beasiswa CIMB Niaga, Stephanus.

Leader Kejar Mimpi Cirebon, Dila Yuliani melalui Head of Public Relation, Rika Fitriyanti mengatakan, seminar tersebut membuka peluang bagi mahasiswa Cirebon untuk mengakses informasi mengenai beasiswa dan prospek karir di CIMB Niaga. 

Peserta yang dihadirkanpun merupakan mahasiswa semester 4 dari berbagai kampus di Cirebon. Pasalnya, beasiswa CIMB memang dapat diakses di semester 5 untuk mahasiswa yang memenuhi syarat.

"Beasiswa CIMB Niaga ini diperuntukan untuk mahasiswa semester 5. Beasiswanya berbentuk biaya pendidikan, keuangan, alat yang menunjang perkualiah dan jenjang karir juga," jelas Rika. 

Dijelaskannya, dengan mengetahui peluang beasiswa dan prospek karir di CIMB Niaga diharapkan dapat memacu semangat belajar mahasiswa di Cirebon. Sehingga muncul prestasi-prestasi baru yang membanggakan.

Secara teknis, seminar dibagi dua sesi. Sesi pertama pemaparan dari pihak CIMB Niaga mengenai beasiswa dan karir di CIMB Niaga. Dilanjut sesi kedua pemaparan peluang beasiswa LPDP dari pihak kampus setempat.

Ketua HMJ PAI, Nahda Isfahani menyambut baik Seminar Beasiswa & Bimbingan Karir tersebut. Terlebih pelaksanaan kegiatan tersebut melibatkan kerja sama antara HMJ PAI dan Kejar Mimpi Cirebon. 

Menurutnya, informasi mengenai beasiswa sangat dibutuhkan mahasiswa. Apalagi di tengah isu kenaikan biaya uang kuliah tunggal (UKT) di sejumlah perguruan tinggi. 

"Dan yang paling penting adalah yang menjadi narasumber pada seminar ini ada Bapak Stephanus yang merupakan penerima beasiswa CIMB dan sekarang bekerja di CIMB Niaga," pungkasnya. (wan)

 

Sumber: