Furqon Nurzaman Didukung Lima PAC Gerindra Agar Direkom DPP

Furqon Nurzaman Didukung Lima PAC Gerindra Agar Direkom DPP

Ketua lima PAC Partai Gerindra bertemu Furqon Nurzaman dan menyampaikan dukungan, Senin (03/06) malam. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Lima Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra di Kota Cirebon, mempunyai harapan terkait dengan proses penjaringan Bakal Calon Walikota (Bacawalkot) yang sedang berjalan di internal partainya.

 

Dari 12 Bacawalkot yang terdaftar, dan saat ini sedang mengikuti proses tahapan penjaringan, lima ketua PAC menginginkan, yang diberikan rekomendasi adalah sosok muda, yang bisa merangkul struktur sampai di tingkat bawah.

 

Senin (03/06) malam, lima ketua PAC Partai Gerindra, bertemu dengan salahsatu Bacawalkot Gerindra dari unsur tokoh muda Cirebon, Furqon Nurzaman.

 

BACA JUGA:Kandas di Bawaslu, Suryana Bakal Lanjut ke PTUN

 

Ketua PAC Partai Gerindra Pekalipan, Askari Darmawan mengatakan, lima ketua PAC, bersepakat memberikan dukungan kepada Furqon Nurzaman, karena dari 12 nama Bacawalkot, Furqon ini lah yang sudah merangkul mesin partai di tingkat bawah.

 

"Kami para ketua PAC, mendapat kehormatan, salah satu calon yang menyentuh kita, mas Furqon ini," ungkap Askari.

 

Bahkan, lanjut Askari, lima PAC sudah berbicara banyak dengan Furqon terkait visi misinya membangun Kota Cirebon, dan itu berujung pada satu pemahaman yang sama dengan tujuan Gerindra.

 

"Kami sudah diskusi panjang, mas Furqon menyamakan persepsi dengan kita PAC, dan kita satu pemahaman," ujar Askari.

 

BACA JUGA:Resmi Kantongi Rekomendasi, Eti Tinggal

 

Senada, Ketua PAC Partai Gerindra Kejaksan, Abdul Fatah juga mengapresiasi komunikasi yang sudah dibuka oleh Furqon bersama dengan struktur partai di tingkat bawah.

 

"Mas Furqon ini calon muda, yang merangkul kita, kita tentu merasa dirangkul dan dihargai. Maka, kita mendukung penuh agar DPP mempertimbangkan nama Furqon untuk diberikan penugasan. Soal visi dan misi, kita lima PAC sudah bicara panjang lebar, dan kita satu pemahaman," ucap Abdul Fatah.

 

Ditempat yang sama, Ketua PAC Partai Gerindra Lemahwungkuk, Suhada memahami, bahwa terkait rekomendasi, semua mutlak menjadi kewenangan dari DPP.

 

BACA JUGA:Respon KMB, Golkar-Demokrat Sepakat Jadi Motor Koalisi Baru

 

Namun setidaknya, dukungan yang diberikan ini menunjukkan, bahwa Furqon mendapatkan respon yang positif dari unsur partai di tingkat bawah.

 

"Keputusan ada di DPP, tapi mesin partai dibawah, kita di PAC memberikan penilaian positif terhadap Furqon Nurzaman, semoga bisa menjadi pertimbangan," kata Suhada.

 

Pernyataan dukungan juga diamini oleh Ketua PAC Partai Gerindra Harjamukti, dan Ketua PAC Partai Gerindra Kesambi.

 

"Kami ikut memastikan, mesin politik dibawah siap bekerja apapun keputusan DPP, apalagi jika sesuai dengan apa yang diharapkan dibawah ini," ucap keduanya.

 

BACA JUGA:Antisipasi Sawah Kering, BBWS Cimancis Siagakan Drone dan Mesin Percik Air

 

Sementara itu, Bacawalkot Partai Gerindra, Furqon Nurzaman menyambut baik dukungan yang diberikan lima PAC Gerindra kepada dirinya.

 

Bagi Furqon, dukungan yang disampaikan ini adalah sebuah kehormatan, karena PAC merupakan nyawa utama dari gerakan sebuah partai, karena gerakannya sampai di akar rumput.

 

"Terima kasih, ini kehormatan bagi saya, mendapatkan dukungan para senior di lima PAC Gerindra di Kota Cirebon," ungkap Furqon.

 

Dukungan yang disampaikan ini, lanjut Furqon, juga menjadi penyemangat dirinya, untuk semakin serius menjalani proses penjaringan di partai Gerindra, karena meskipun didukung oleh semua PAC di Kota Cirebon, tahapan penjaringan harus tetap dilalui.

 

BACA JUGA:NasDem-Gerindra Resmi Berkoalisi, Jadi Poros Koalisi Pertama di Pilkada Kota Cirebon

 

"Semua proses partai di semua tingkatan akan saya lewati. Saya semakin semangat, dan konsentrasi untuk mendapatkan rekomendasi," kata Furqon. (sep)

Sumber: