Bamunas Satu Langkah Menuju Pilkada

Bamunas Satu Langkah Menuju Pilkada

Bamunas S Boediman mulai turun, belum lama ini ia menemui para tokoh yang sudah mendeklarasikan dukungan kepadanya. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Bamunas Setiawan Boediman (Oki) benar-benar mulai membuka diri, langkahnya menjawab dorongan dan dukungan yang sudah banyak di deklarasikan,  agar ia ikut kembali dalam kontestasi Pilkda Kota Cirebon, nampaknya hanya tinggal selangkah lagi.

 

Hal ini seiring dengan satu hal yang sering ia kemukakan, dimana hal yang dimaksud tersebut masih perlu dia selesaikan saat ini.

 

Kemarin, ia juga turun bertemu kader-kader PDIP Kota Cirebon di sekretariat DPC Repdem Kota Cirebon, ia bertemu langsung dengan tokoh-tokoh Barisan Relawan Bamunas (BRB) yang sudah mendeklarasikan dukungan kepadanya.

 

BACA JUGA:Keberlanjutan Merdeka Mengajar, Guru Sebagai Fasilitator untuk Pendidikan Masa Depan

 

"Terima kasih kepada dukungan yang sudah dideklarasikan, tapi ada satu lagi yang harus saya selesaikan terlebih dahulu, sebelum menjawab itu," ungkap Bamunas didepan kader PDIP.

 

Sampai saat ini, meskipun tanda-tanda nya sudah mulai terlihat, ia sudah mulai turun bertemu dengan para relawannya, namun secara resmi, Bamunas sama sekali belum membuat pernyataan, apakah ia akan maju atau tidak dalam Pilkada Kota Cirebon tahun 2024 ini.

 

Tapi, secara pribadi, dirinya mengapresiasi gerakan para relawan Bamunas yang mendeklarasikan diri.

 

BACA JUGA:Tingkatkan Literasi, Pertamina Hadirkan Perpustakaan Digital di Cirebon

 

"Sekali lagi, terima kasih kepada para relawan yang sudah mendeklarasikan mendukung saya," lanjut Bamunas.

 

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut, Bamunas juga menyanjung ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati atas kiprah dan perjuangannya sampai saat ini untuk partai.

 

Salahsatunya, sebagai kader, Bamunas mengaku bangga, karena PDI Perjuangan di Kota Cirebon saat ini, memiliki kantor Sekretariat yang permanen sebagai rumah partai, dan itu tidak lepas dari perjuangan Ketua DPC PDI Perjuangan.

 

"Ini menunjukkan keseriusan ibu Fitria membangun rumah rakyat  berupa sekretariat DPC PDIP Kota Cirebon. Baru dalam sejarah PDIP Kota Cirebon punya rumah sendiri," kata Bamunas.

 

BACA JUGA:Warga Inginkan Warung Remang-remang Ditutup

 

Bamunas juga sempat berbicara terkait perkembangan Kota Cirebon dengan para relawannya, dan perhatiannya terhadap kota wali ini sangat besar.

 

Ia menyoroti beberapa isu yang saat ini ramai, salah satunya kenaikan tarif PBB yang dianggap tidak masuk akal, dan memicu gelombang penolakan dari masyarajat.

 

Selain itu, Bamunas juga menyinggung berbagai persoalan lain, seperti kemacetan hingga soal anggaran, dan ia mayakini, perlu pemimpin yang tegas untuk bisa membawa Kota Cirebon agar lebih baik kedepan.

 

BACA JUGA:BTN Syariah Membuka Cabang Baru di Kuningan, Pacu Pertumbuhan Properti dan Kemudahan Akses Perbankan Syariah

 

"Banyak potensi belum termaksimalkan. Kemacetan masih terjadi. Walikota kedepan harus bisa menjawab itu," kata Bamunas. (sep)

Sumber: