Jadi Kapten Timnas U-16, Berikut Profile Lengkap Putu Panji

Jadi Kapten Timnas U-16, Berikut Profile Lengkap Putu Panji

Putu Panji--Screnshoot/Rakcer.Disway.id

 

CIREBON.RAKYATCIREBON.DISWAY.ID- Sosok kapten timnas Indonesia U16 Putu Panji Apriawan menarik perhatian publik sepak bola tanah air selama gelaran Piala Aff U16 2024 yang berlangsung di Solo, Jawa tengah. Tim Garuda Muda Indonesia saat ini sudah berjuang di Piala AFF U-16 dan telah meraih 3 kemenangan dari 3 laga di fase Grup A.

Kemenangan pertama diraih Timnas Indonesia U16 saat berhasil mengalahkan Timnas Singapura dengan skor 3-0 pada, Jumat (21/06/2024).

Kemenangan kedua diraih saat timnas muda berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-0 juga pada,Senin (24/06/2024) yang berlangsung di stadion Manahan Solo

Melanjutkan kemenangan 3-0,   Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U-16 2024 dengan meraih pesta   gol setelah berhasil melawan Laos dengan skor telak 6-1 pada Kamis (27/6/2024).

I Putu Panji Apriawan berhasil mendapatkan satu gol saat melawan timnas Laos. Namun, pada penampilan saat Indonesia melawan Singapura dan Filipina I Putu Panji Apriawan berhasil bermain sangat mengesankan.

Pemain kelahiran Kabupaten Tabanan pada tanggal 2 April 2008 ini sangat membanggakan warga Tabanan dan juga Pulau Bali ini. Sebab, penampilannya sebagai kapten Timnas Indonesia U16   sangat membuat masyarakat Indonesia bangga kepadanya.

Dilansir dari laman Transfe5rmarket, Putu Panji berhasil saat ini bergabung dengan tim Bali United Youth sebelum bergabung bersama Bali United Youth Putu panji berlatih sepak bola di SSB Munggu. Pada tahun 2022, ia bergabung dengan Arema Youth dan kemudian ia memperkuat Bali United Youth pada tahun 2023.

Saat ini, Putu Panji berhasil masuk skuad Timnas Indonesia U16 untuk piala Aff U16 2024 di mana pelatih Nova Arianto mempercayai larangan kapten kepadanya.

STY Pantau Putu Panji

Shin Tae Young tertarik pada Putu Panji, pemain sepak bola asal Bali, Kualifikasi Piala Dunia 2026. Penampilan Putu Panji Apriawan menarik perhatian Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Young. Pertandingan semifinal Indonesia vs Australi di Solo, Shin Tae Young datang langsung.

Permainan impresif Putu Panji membuat STY   sempat tersenyum saat menonton pertandingan U16. Shintaeyong sepertinya suka dengan gaya bermain Putu Panji.

Masa istirahat Shintaeyong di Korea akhirnya resmi berakhir karena ia butuh banyak waktu untuk menyusun kembali strategi guna menyambut gelaran kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ke-3, meski sempat desas-desus Shintaeyong tak akan kembali ke Indonesia karena dirinya mendapat tawaran untuk melatih kembali timnas Korea.

Shintaeyong menepati janjinya untuk kembali ke Indonesia guna menyelesaikan tugasnya untuk melatih timnas Indonesia hingga 2027.

Putu Panji Apriawan adalah kapten Timnas U-16 Indonesia. Putu Panji Apriawan berhasil membawa rekan satu timnya mengalahkan Timnas Loas dan Singapura dengan skor cukup besar.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Young butuh pemain yang keras dan kuat berlari. Keras tidak berarti kasar, tetapi mampu memainkan bola melawan lawan. Tim sepak bola Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 tidak main utama.

Putu Panji sangat disiplin saat bermain dan bisa mengkoordinasikan temanya di bagian pertahanan. Putu Panji memberikan kualitasnya saat bermain di piala aff u16 2024. Ketenangan dan ketenangan Putu Panji   sangat terlihat dan arena alesan itulah nama Putu Panji tidak tergantikan.

Namun yang menjadi sorotan utama adalah kedatangan Shintaeyong yang mungkin merupakan bakat baru timnas ini. Shintaeyong memantau jenis permainan anak asuh pelatih Nova. Permainan Putu Panji mungkin sangat disukai oleh Shintaeyong Putu Panji ini suatu saat bisa dipanggil oleh STY dan untuk jangka panjang nantinya STY cukup serius melihat aksi para pemain muda bermain di laga aff u16.

 

Sumber: