Efisien dan Stylish! 6 Inspirasi Desain Laundry Room Minimalis Modern

Efisien dan Stylish! 6 Inspirasi Desain Laundry Room Minimalis Modern

Inspirasi loundry room minimalis. Foto: Pinterest/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID--

CIREBON, RAKYATCIREBON.DSWAY.ID - Desain laundry room atau area servis untuk mencuci sering kali terlewatkan ketika menata rumah. Banyak pemilik rumah yang melupakan desain laundry room dan meletakkannya di bagian belakang rumah agar tidak terlihat oleh tamu. 

Fungsi laundry room untuk mencuci dan menyetrika baju juga sering dianggap tidak memerlukan desain khusus, sehingga banyak orang tidak mempertimbangkan estetika dan kenyamanan dalam menata area ini.

Padahal, desain laundry room membutuhkan perhatian khusus. Laundry room yang didesain dengan tepat akan membuat penggunanya nyaman, dan pakaian bisa ditata dengan lebih rapi sehingga rumah akan terlihat lebih apik. 

Untuk membantu Anda menata laundry room sederhana, berikut ini kami sajikan enam inspirasi laundry room minimalis yang cocok untuk rumah modern!

1. Laundry Room Sederhana Semi-Outdoor

Pada laundry room sederhana semi-outdoor, bagian atapnya bisa dibiarkan terbuka maupun ditutup dengan atap fiber. Pastikan penempatan mesin cuci dan alat elektronik lainnya berada di area tertutup yang tidak terkena sinar matahari langsung dan air hujan. Untuk menambah estetika, gunakan bata roster pada dinding. 

Cahaya matahari dapat masuk melalui celah-celah roster, membantu pakaian kering lebih cepat. Untuk lantai, Anda bisa menggunakan rumput sintetis agar laundry room tampil lebih cantik dan nyaman untuk bersantai.

2. Laundry Room Minimalis Ala Jepang

Inspirasi laundry room minimalis ini cocok bagi Anda yang menyukai desain minimalis ala Jepang. Desain ini didominasi oleh material kayu dan batu, menciptakan tampilan natural di laundry room. Rak gantung berupa open storage menambah ruang penyimpanan tanpa membuat ruangan terlihat sesak, menjaga kesan minimalis dan rapi.

3. Taman Indoor di Laundry Room

Buat laundry room makin cantik dengan kehadiran taman indoor di sebelahnya. Selain estetis, taman indoor ini juga berfungsi sebagai tempat penyerapan air. Jika tidak ingin menggunakan tanaman hidup, Anda bisa memasang rumput artifisial sebagai penutup lantai dan batu koral hias untuk menghindari genangan air.

4. Laundry Room Sederhana Penuh Dekorasi

Laundry room sederhana bisa tampil cantik dengan penataan yang cermat dan dekorasi yang rapi. Bagian dinding laundry room bisa diisi dengan rak dari besi hollow untuk menempatkan pot-pot bunga dekorasi yang menarik. Tambahkan juga artwork atau pajangan dinding agar laundry room sederhana terlihat lebih dinamis, cocok untuk rumah modern minimalis dengan dominasi warna putih.

5. Laundry Room Minimalis di Area Mungil

Sumber: