6 Rekomendasi Desain Dapur Backsplash untuk Interior Dapur

6 Rekomendasi Desain Dapur Backsplash untuk Interior Dapur

Inspirasi desain dapur Backsplash. Foto: Pinterest/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID--

CIRBEON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Dapur bukan sekadar tempat untuk memasak dan mencuci, melainkan juga pusat kegiatan sosial dan kreatif dalam sebuah rumah. Di balik setiap hidangan lezat dan momen berharga bersama keluarga, desain dapur memainkan peran vital dalam menciptakan suasana yang menyenangkan dan fungsional. 

Selain kitchen set dan table top, ada satu elemen yang sering terlupakan namun memiliki dampak besar terhadap estetika dapuR yakni backsplash.

Backsplash atau dinding yang berada di belakang kompor dan wastafel, sering kali menjadi fokus kotoran dan cipratan. 

Namun, bukan berarti desainnya harus mengalah dalam penampilan. Dengan sentuhan desain yang tepat, backsplash bisa menjadi poin penting dalam menciptakan tampilan dapur yang menawan dan lebih mudah dirawat. 

Ayo jelajahi bagaimana backsplash yang menarik dapat mengubah tampilan dapur Anda menjadi lebih baik dan menginspirasi setiap kali memasak dan beraktivitas di dalamnya.

Rekomendasi Backsplash yang Menarik untuk Di Dapur

1. Backsplash dari Marmer

Jika Anda menginginkan kesan elegan dan mewah, material marmer adalah pilihan yang tepat. Backsplash dan table top yang terbuat dari marmer sama memberikan kesan serasi. Dapur dengan warna dominan abu-abu dan putih juga semakin terlihat anggun dengan sentuhan marmer.

2. Dapur Country dengan Material Kayu

Untuk menciptakan dapur bergaya country, penggunaan kayu pada backsplash bisa menjadi solusi tepat. Seluruh dinding dapur yang terbuat dari kayu cocok dipadukan dengan kabinet dapur berwarna putih, menciptakan nuansa hangat dan alami.

3. Aplikasi Subway Tile

Keramik putih dalam aplikasi subway tiles tidak hanya mudah dibersihkan, tetapi juga memberikan tampilan dapur yang bersih dan rapi. Anda juga bisa memilih motif subway tiles yang berbeda untuk menambah kesan menarik pada backsplash.

4. Desain Mozaik Heksagon

Untuk tampilan yang lebih artistik, mozaik heksagon pada backsplash dapat mengubah dinding polos menjadi menarik. Cahaya yang memantul pada mozaik ini akan memberikan efek visual yang cantik di dapur Anda, terutama jika diterangi dengan hidden lighting.

Sumber: