Bacawalkot Demokrat Blusukan di Kriyan Barat

Bacawalkot Demokrat Blusukan di Kriyan Barat

Bacawalkot Partai Demokrat, M Handarujati Kalamullah turun blusukan menemui masyarakat di Kriyan Barat, akhir pekan lalu. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - Sembari menunggu perbincangan mengenai figur calon yang bakal diusung di internal koalisi, para Bakal Calon Walikota dari parpol koalisi Cirebon Guyub mulai turun ke bawah, belanja masalah dan mendengarkan apa yang saat ini menjadi keluhan masyarakat.

 

Akhir pekan lalu, Bacawalkot Partai Demokrat, M Handarujati Kalamullah blusukan ke Kriyan Barat, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk.

 

Andru turun menyapa masyarakat yang ada di wilayah, yang notabene bukan dapilnya saat Pileg 2024 lalu.

 

BACA JUGA:Strategi Jitu Safari Pemenangan PKS di Kota Cirebon

 

Didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Andru bersama tim turun langsung menyapa masyarakat dari rumah kerumah, sambil sesekali berbincang dan mendengar aspirasi yang disampaikan masyarakat.

 

Ia juga berkesempatan memberikan bantuan berupa satu set alat hadroh kepada Jamiyah Al Anwar di wilayah tersebut.

 

"Alhamdulillah, saya bisa bersilaturahmi langsung secara door to door, datang mendengar langsung keluhan masyarakat di Kriyan Barat," ungkap Andru.

 

BACA JUGA:Kelompok UMKM se-Kabupaten Cirebon Deklarasi Dukungan untuk Dia Ramayana

 

Andru pun mengaku kaget dan terharu, mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat di Kriyan Barat saat ia turun. Banyak keluhan dan cerita masyarakat yang ia dengarkan.

 

"Banyak persoalan yang tidak pernah tersentuh oleh pemerintah. Saya akan berusaha mewujudkan aspirasi yang disampaikan masyarakat," ucap Andru.

 

Beberapa diantaranya, disebutkan Andru, masyarakat Kriyan Barat menyampaikan keluhan terkait infrastruktur dan kesejahteraan sosial di wilayahnya.

 

BACA JUGA:Kelompok UMKM se-Kabupaten Cirebon Deklarasi Dukungan untuk Dia Ramayana

 

Kedua persoalan ini pun, diakui Andru, bakal ia jadikan skala prioritas, jika nanti terpilih mendapatkan mandat rakyat menjadi Walikota Cirebon. 

 

"Jalannya masih rusak dan kesenjangan masyarakat masih terjadi akibat penyaluran bantuan sosial tidak tepat sasaran. Ini akan jadi perhatian saya," jelas Andru.

 

Bersilaturahmi, dan belanja masalah dengan turun langsung bertemu dengan masyarakat, kata Andru, menjadi agenda dan misi khusus yang ia lakukan selama pencalonan.

 

BACA JUGA:PKS Siap Hadapi Pilkada, Perkuat Kader Lewat Pendidikan Politik dan Safari Pemenangan

 

Pasalnya, cara ini ia nilai sangat efektif untuk menyerap aspirasi masyarakat.

 

"Mendengar, melihat dan mencarikan solusinya. Sesederhana itu yang masyarakat inginkan dari para pemimpinnya," kata Andru. 

 

Sementara itu, pembina Majelis ta'lim Al Anwar, Ust M Muzakkie menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

 

BACA JUGA:Cara Mengolah Bunga Telang untuk Kecantikan yang Benar

 

Bantuan ini pun, ia pastikan akan sangat bermanfaat untuk pengembangan grup hadroh Jamiyah Al Anwar yang ada disana.

 

"Terima kasih atas kepeduliannya telah memberikan satu set alat hadroh untuk warga kami. Ini akan sangat bermanfaat," kata Muzakkie. (sep)

Sumber: