Hal Ini Dapat Membuatmu Menjadi Komunikator yang Hebat
Hal Ini Dapat Membuatmu Menjadi Komunikator yang Hebat-FOTO:PINTEREST-RAKYATCIREBON.DISWAY.ID
CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Komunikasi adalah salah satu bakat yang harus Anda kembangkan. Bakat ini menjadi landasan bagi semua bentuk koneksi, termasuk hubungan cinta, pekerjaan, dan pertemuan sosial. Komunikasi adalah kemampuan yang sangat penting di tempat kerja, seperti yang Anda ketahui!
Cara Anda mendorong rekan kerja untuk mendengarkan, berbagi masukan, dan mengikuti instruksi Anda di tempat kerja sangat penting bagi kesuksesan profesional Anda. Menurut Your Tango, berikut empat hal yang bisa Anda lakukan untuk menjadi komunikator yang lebih baik agar perkataan Anda tidak disalahartikan oleh orang lain.
1. Bersikap Spesifik
Sebelumnya, individu bisa fokus pada satu masalah selama dua belas detik. Manusia kini hanya punya waktu delapan detik sebelum pikirannya beralih ke gagasan berikutnya.
Salah satu ciri komunikator yang hebat adalah ketepatan. Saat memberikan presentasi atau memimpin rapat, identifikasi topik yang ingin Anda ungkapkan dan padatkan menjadi pernyataan singkat.
2. Story Telling
Ceritakan kisah singkat tentang mengapa Anda melakukan seuatu. Selanjutnya, jelaskan bagaimana dan apa yang Anda lakukan untuk mencapai hal ini. Inilah sebabnya pertanyaan ini cukup bermanfaat untuk mendorong individu untuk tetap bersatu dan sepenuhnya mendukung Anda saat berbicara.
3. Melakukan Percakapan Dua Arah
Ketika berbicara dengan suatu kelompok, sebagian besar individu hanya akan mendengarkan. Seorang komunikator yang baik selalu dapat memulai diskusi dua arah. Jadi, temukan metode untuk terlibat dalam wacana interaktif dan jangan takut untuk meminta umpan balik.
4. Pahami Bahwa Komunikasi Bukan Tentang Kamu
Taktik komunikasi yang efektif tidak berfokus pada Anda, pikiran Anda, atau masalah Anda. Ini tentang pendengar. Ini tentang mencocokkan keinginan dan harapan mereka sambil memberikan nilai pada hal-hal yang penting bagi mereka.
Jika Anda ingin menjadi komunikator yang hebat, Anda harus bisa mengelola ego Anda. Komunikasi mengungkapkan siapa Anda dan memperlihatkan kepribadian Anda yang sebenarnya kepada dunia.
Sumber: