7 Camilan yang Tinggi Protein Cocok untuk Diet

7 Camilan yang Tinggi Protein Cocok untuk Diet

7 Camilan yang Tinggi Protein Cocok untuk Diet-FOTO:PINTEREST-RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Saat mengikuti rencana penurunan berat badan, kamu harus benar-benar membatasi konsumsi kalori harian. Saat Anda lapar di sela-sela waktu makan dan membutuhkan camilan yang mengenyangkan, camilan berprotein tinggi adalah jawabannya. Sumber protein sederhana termasuk selai kacang, telur matang, dan secangkir yogurt.

Selain membuat Anda merasa kenyang, camilan kaya protein dapat membantu mengatur gula darah dan memberikan aliran energi yang berkelanjutan ke tubuh dan otak. Namun, Anda juga harus membatasi jumlah protein yang Anda konsumsi setiap harinya.

Dirangkum dari Real Simple, berikut beberapa pilihan camilan berprotein tinggi yang mungkin Anda konsumsi sehari-hari.

1. Edamame Rebus

Edamame merupakan kedelai yang kaya akan protein. Satu cangkir edamame dilaporkan menyediakan sekitar 18 gram protein. Kamu juga bisa meminumnya secara sederhana, Beauties.

Anda bisa membeli edamame beku yang sudah dikupas atau masih dalam buahnya. Lalu, kukus dalam microwave atau masak dalam air mendidih selama beberapa menit. Setelah ditiriskan, taburi garam laut untuk menambah rasa.

2. Telur Rebus

Tahukah Anda bahwa satu butir telur berukuran besar mengandung hampir 6 gram protein? Anda bisa merebus satu atau dua butir telur di pagi hari untuk sarapan cepat. Jika Anda tidak punya waktu menunggu air mendidih, siapkan telur rebus dalam jumlah besar dan simpan di lemari es.

Telur rebus atau setengah matang dapat disimpan tanpa dikupas dalam wadah kedap udara. Telur rebus bisa disimpan hingga lima hari, sedangkan telur rebus bisa disimpan hingga dua hari.

3. Greek Yougurt dengan Granola dan Berry

Yogurt menjadi makanan pilihan para pelaku diet. Camilan ini cocok dipadukan dengan berbagai pilihan menu sehat. Kadar kalsium, probiotik, dan protein semuanya cukup tinggi. Satu cangkir yogurt Yunani (5,3 ons) menyediakan 16 gram protein bergizi.

Coba tambahkan kacang-kacangan dan granola untuk menambah rasa manis, tekstur, dan nutrisi. Berry segar juga dapat ditambahkan untuk meningkatkan kadar vitamin, antioksidan, dan serat.

4. Puding Biji Chia

Biji chia adalah sumber protein lengkap, termasuk sembilan asam amino yang diperlukan. Satu ons biji chia kering mengandung hampir 4,5 gram protein.

Puding biji chia adalah pilihan camilan bergizi. Anda juga bisa menyiapkan oatmeal semalaman dengan biji chia, oat, almond cincang, dan yogurt Yunani.

5. Buncis Panjang 

Buncis adalah kacang-kacangan padat nutrisi yang tinggi protein, serat, dan rendah lemak. Satu cangkir buncis mengandung hampir 14 gram protein. Memanggang buncis dengan bumbu adalah metode unik dalam menyajikannya yang meningkatkan cita rasa.

6. Oatmeal dengan Kacang dan Buah

Oatmeal merupakan karbohidrat kompleks yang mengandung serat, vitamin, mineral, dan sedikit protein. Satu cangkir oat yang dimasak dalam air mengandung hampir 5 gram protein.

Jadi, untuk lebih banyak protein, tambahkan susu, stroberi, almond cincang, sedikit selai kacang, dan biji chia. Anda bahkan bisa menambahkan telur matang.

7. Roti Gandum Bakar degan Keju Cottage

Sumber: