Figur KCG Mengerucut ke Fitria dan Andru

Figur KCG Mengerucut ke Fitria dan Andru

Figur KCG mengerucut ke dua nama, Andru dan Fitria. PPP memastikan KCG masih komit. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/ RAKYAT CIREBON--

*** Tak Ambil Pusing Soal Fitria-Charly, PPP Pastikan KCG Masih Komitmen

 

CIREBON - Meskipun diisukan bahwa Fitria didekati dan dijodoh-jodohkan dengan figur diluar parpol Koalisi Cirebon Guyub (KCG), seperti yang disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, bahwa ada potensi Fitria berduet dengan Effendi Edo dari Golkar dan Charly Van Houten dari PAN, namun internal KCG tidak goyah.

 

Ketua DPC PPP Kota Cirebon, dr Doddy Ariyanto MM memastikan, PPP bersama PDI Perjuangan, PKS dan Demokrat masih berkomitmen dalam satu poros koalisi, meskipun diakui dr Doddy, pasca Pj Walikota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi menyatakan tidak maju, KCG sempat kebingungan soal figur yang bakal diusung.

 

Namun sesuai dengan kesepakatan, setelah itu masing-masing partai KCG mengkaji di internal, lalu kembali bertemu untuk mendiskusikan hasil kajian terkait figur Bacawalkot KCG.

 

BACA JUGA:Kegigihan Berbuah Emas, Irfan Zaki Bantu TKC Kota Cirebon Juara Umum Cirebon Open III

 

Pada pertemuan terakhir KCG beberapa waktu lalu, dijelaskan dr Doddy, dari kajian masing-masing partai KCG, muncul tiga nama, yakni Fitria Pamungkaswati dari PDI Perjuangan, Ahmad Azrul Zuniarto dari PKS serta M Handarujati Kalamullah dari Demokrat.

 

"Kita masih guyub, sudah bertemu dan masing-masing partai menyampaikan hasil kajiannya terkait figur potensial. Ada tiga nama," ungkap dr Doddy.

 

Setelah muncul tiga nama, lanjut dr Doddy, ketiganya sudah disimulasikan, mulai dari Fitria-Azrul, Fitria-Andru, Azrul-Fitria, Azrul Andru, Andru-Fitria hingga Andru Azrul.

 

BACA JUGA:Warem Goa Macan Lokalisasi Pelepas Hasrat, Riwayatmu Tamat

 

KCG pun sudah mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing paket yang disimulasikan, dan sampai perbincangan terakhir, dari tiga nama ini sudah mengerucut ke dua nama, yakni Fitria Pamungkaswati dan M Handarujati Kalamullah.

 

"Sudah disimulasikan dan mengerucut ke dua nama Andru-Fitria. Tapi belum sampai ke siapa E1 dan siapa E2, dan itu masih sangat dinamis," jelas dr Doddy.

 

Disoal mengenai informasi yang disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan, bahwa Fitria berpotensi dipasangkan dengan Effendi Edo dan Charly Van Houten, dikatakan dr Doddy, figur KCG memang masih sangat dinamis, sehingga masing-masing parpol KCG, berhak menjalin komunikasi dan penjajagan, termasuk dengan parpol dan tokoh diluar KCG.

 

BACA JUGA:Wisuda Hari Kedua jadi Wisuda Terakhir IAIN Syekh Nurjati Cirebon

 

"Itu hak partai masing-masing untuk komunikasi, tapi kebersamaan di KCG tetap dijaga, hasil komunikasi selalu jadi bahan diskusi di internal KCG," kata dr Doddy. (sep)

Sumber: