Sah, Rekom Golkar dan PKB Milik Effendi Edo-Siti Farida

Sah, Rekom Golkar dan PKB Milik Effendi Edo-Siti Farida

Effendi Edo dan Siti Farida menerima rekomendasi paslon dari PKB dan Partai Golkar, keduanya siap daftar ke KPU. FOTO: IST/ RAKYAT CIREBON--

CIREBON - DPP Partai Golkar sudah menyerahkan rekomendasi pasangan calon untuk Pilkada serentak tahun 2024, termasuk untuk Kota Cirebon, Senin (19/08).

 

Untuk Kota Cirebon, Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada Ketua Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Kota Cirebon, Effendi Edo, yang dipasangkan dengan Bacawalkot PKB, Hj Siti Farida Rosmawati.

 

Effendi Edo dan Siti Farida hadir langsung di Kantor DPP Partai Golkar untuk menerima surat rekomendasi, keduanya didampingi oleh Ketua Pemenangan Pemilu Jawa 1, Banten, DKI dan Jawa Barat, MQ Iswara.

 

BACA JUGA:Juara di Tenis Meja, Tengah Tani Raih Medali Emas Perdana Porkab 2024

 

Saat dikonfirmasi Rakyat Cirebon, Bacawalkot Partai Golkar, Effendi Edo membenarkan, bawah pada Senin siang, ia bersama Siti Farida diundang oleh DPP untuk menerima surat rekomendasi.

 

"Betul mas, saya ke DPP bersama ibu Siti Farida, Alhamdulillah surat sudah diserahkan," ungkap Edo kepada Rakyat Cirebon, Senin sore.

 

Setelah menerima surat rekomendasi paslon, lanjut Edo, ia akan langsung bergerak menghimpunkan seluruh kekuatan yang ada, termasuk melaporkan surat rekomendasi yang sudah ia terima kepada struktur DPD Partai Golkar Kota Cirebon dan poros koalisi.

 

BACA JUGA:Ke Bali, Pelajari Regulasi Bantuan Hukum Bagi Orang Miskin

 

"DPP langsung menyerahkan kepada para bakal calon. Setelah ini saya akan laporkan kepada DPD Golkar Kota Cirebon," lanjut Edo.

 

Tak hanya dari Golkar, Edo juga mengatakan, ia dan Siti Farida sudah menerima surat rekomendasi dari DPP PKB, yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar di Jakarta pada hari Minggu (18/08) kemarin.

 

"Dari PKB juga sudah, hari minggu kemarin, Golkar hari ini," ujar Edo.

 

BACA JUGA:Pansus II DPRD Kabupaten Cirebon Dalami Perda Penyelenggaraan KLA di Bali

 

Dengan modal surat rekomendasi paslon dari dua parpol, Golkar dan PKB, sebetulnya sudah cukup untuo menjadi modal Edo dan Siti Farida mendaftar ke KPU.

 

Namun, di internal Koalisi Kebangkitan Cirebon Maju (KCM), ada satu parpol lagi, PAN.

 

"Saya akan laporkan ke koalisi, kemudian menyusun rencana pemenangan," kata Edo.

 

BACA JUGA:Cirebon Auto Expo 2024 Dimeriahkan Hyundai KONA Electric, Puncak Acara Bakal Diundi Grandprize Motor Listrik

 

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Cirebon, Syaifurrohman SE MM membenarkan bahwa DPP PKB sudah menerbitkan rekomendasi pasangan, dan dilakukan pada hari Minggu kemarin, namun Gus Ipul, irit bicara soal tersebut.

 

"Sudah, nanti ditunggu saja ya," ucap Gus Ipul sambil mengangguk. (sep)

Sumber: