Pasangan Effendi Edo dan Siti Farida Siap Daftar ke KPU untuk Berlayar di Pilkada 2024

Pasangan Effendi Edo dan Siti Farida Siap Daftar ke KPU untuk Berlayar di Pilkada 2024

Pasangan Effendi Edo dan Siti Farida Siap Daftar ke KPU untuk Berlayar di Pilkada 2024-Indah Tri Sutono/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-Indah Tri Sutono/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - H-1 menjelang pendaftaran ke KPU, salah satu poros koalisi, yakni Golkar dan PKB yang sudah menetapkan Bapaslonnya, Effendi Edo dan Siti Farida Rosmawati menyatakan kesiapan untuk mendaftar. Bahkan, kesiapan tersebut disampaikan langsung oleh Bakal Calon Walikota yang akan mereka usung, Effendi Edo, Senin (26/8) siang.

“Hari ini kita siapkan administrasi pendaftaran, 95 persen siap,” ungkap Edo kepada Rakyat Cirebon, Senin (26/8) siang.

Sebanyak 95 persen yang disiapkan, dan tinggal dilengkapi beberapa berkas persyaratan tersebut, lanjut Edo, sudah termasuk form B1-KWK yang sudah dikantongi dari dua parpol. Bahkan terakhir, Edo baru menerima B1- KWK dari DPP Partai Golkar yang baru, setelah sebelumnya sudah mengantongi surat yang masih bertanda tangan Airlangga Hartarto.

“Syarat calon dan syarat pencalonan sudah diterima semua. B1-KWK yang baru dari Golkar sudah diterima, sudah tanda tangan pak Bahlil, tadi malam jam 12 saya terima,” lanjutnya.

Namun demikian, terkait dengan waktu pendaftaran Pilkada 2024, dari tiga hari yang disiapkan KPU, Edo belum menentukan di hari ke berapa ia bersama Siti Farida akan datang mendaftarkan diri ke KPU. Pasalnya, terkait itu akan ia bahas terlebih dahulu dengan unsur parpol yang mengusungnya.

Rapat besar bersama partai pengusung pun, kata Edo, sudah direncanakan. Dan akan digelar pada hari Selasa (hari ini, red) di sekretariat bersama pemenangan Effendi Edo dan Siti Farida di jalan Cipto MK.

“Tanggal, mau didiskusikan dulu dengan Golkar dan PKB. Besok mau rapat besar dulu. Jadi, kita fix tidak daftar di hari pertama. Bisa hari kedua atau ketiga,” pungkasnya.

Sumber: