Edo-Siti Farida Sambangi KPU Tuk Jadi Pendaftar Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon

Edo-Siti Farida Sambangi KPU Tuk Jadi Pendaftar Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon

PERSIAPAN PENDAFTARAN. Tim pemenangan Edo-Siti Farida menggelar rapat besar terkait beberapa agenda, pada Selasa Kemarin.-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Tepat pada hari pertama pendaftaran pasangan calon (paslon) ke KPU, Partai Golkar, PKB yang masih tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Cirebon Maju (KCM), bersama bakal pasangan calonnya, Effendi Edo dan Siti Farida Rosmawati meng gelar rapat besar untuk mem bentuk tim pemenangan.

Sekaligus mempersiapkan pendaftaran di markas pemenangannya di Jalan Cipto MK. Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Effendi Edo dan Siti Farida Rosmawati memimpin langsung rapat besar bersama dua partai pengusungnya.

Dari rapat tersebut, terbentuk tim pemenangan yang merupakan gabungan dari gabungan partai politik, yang diketuai oleh Andrie Sulistio SE. Struktur di bawahnya, ada tiga wakil ketua, yakni Syaifurrohman, Dian Novitasari dan dr Doddy Ariyanto.

Ketua tim pemenangan Effendi Edo-Siti Farida, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Andrie Sulistio mengatakan, saat ini, tim pemenangan EdoSiti Farida sudah terbentuk. Dirinya dipercaya untuk menjadi nahkodanya.

“Tim pemenangan sudah dibentuk,” ungkap Andrie.

Selain membentuk tim pemenangan, sejumlah hal pun dibahas dalam rapat tersebut. Mulai dari pendaftaran pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, sampai rencana deklarasi pasangan Effendi Edo dan Siti Farida.

Untuk pendaftaran disepakati, Effendi Edo dan Siti Farida bakal mendaftar ke KPU pada hari Rabu tanggal 28 Agustus 2024. Untuk teknis pendaftaran, semua akan mengenakan kemeja putih. Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon sendiri akan berangkat menggunakan kendaraan jeep terbuka, berangkat dari posko pemenangan di Jalan Cipto MK ke KPU.

“Rencana akan daftar besok (hari ini, red), jam belum ditentukan. Persyaratan yang diperlukan sudah rampung, pakai kemeja putih. Menunjukan kesetaraan kita, menurunkan ego kita. Nanti menggunakan jeep terbuka, supaya masyarakat bisa melihat langsung paslon yang kami usung,” paparnya.

Andrie pun memastikan, KCM sudah siap berlayar, terlebih dengan dukungan dua parpol yang baru bergabung, yakni Demokrat dan PPP.

“Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik. Kita sudah bisa berlayar, ditambah kekuatan dari temen-temen Cirebon Baru. Ini kekuatan yang luar biasa, untuk menjemput kemenangan yang sudah di depan mata. Kita usung tagline IDOLA, Isun Dukung Edo Lan Farida,” imbuh Andrie.

Sumber: