Ada Waktu Sampai Pemilihan, Luthfi: Optimis Bisa Raih Kemenangan

Ada Waktu Sampai Pemilihan, Luthfi: Optimis Bisa Raih Kemenangan

OPTIMIS. Bakal calon bupati Cirebon, HM Luthfi MSi optimis bisa meraih kemenangan. FOTO : ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Bakal calon bupati Cirebon, HM Luthfi MSi angkat bicara. Terkait dengan hasil survei Pemilu Rakyat yang diterbitkan Senin 2 September 2024. Dimana, popularitas dan elektabilitasnya diurutan kedua dan ketiga. Setelah Imron-Agus Kurniawan.

"Itu kita belum bekerja. Artinya masih ada waktu 3 bulan untuk menyakinkan masyarakat terkait gagasan, program, ide yang perlu untuk Kabupaten Cirebon pikirkan agar masyarakatnya bisa sejahtera dan bahagia," katanya.

Kang Luthfi--sapaan akrabnya mengaku sangat optimis bisa memenangkan kontestasi di Pilkada. Bahkan, sudah menargetkan diangka 50 persen. "Target suara dalam Pilkada 2024, kalau bisa diatas 50 persen," ungkapnya.

Pasangan Luthfi-Dia Ramayana (LDR) ini diusung oleh dua partai besar. Yakni PKB dan Golkar. Secara perolehan suara, sudah jelas. Buktinya menempatkan PKB sebagai pemilik 9 kursi di legislatif. Pun demikian dengan Golkar, KPU sudah menetapkan 7 kursi di legislatif menjadi milik partai berlambang beringin hasil Pemilu 2024 kemarin.

"Kalau dikalkulasi, kekuatan itu, ditambah dengan kekuatan relawan, tentunya akan menjadi 3 pondasi utama. Kami berharap semoga diberi keberkahan dan kemudahan dalam prosesnya," katanya.

Sementara berkaitan dengan status Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Kang Luthfi mengklaim tidak perlu mengundurkan diri. Kebetulan masa jabatannya akan segera berakhir di bulan ini.

"Masa jabatan kan habis tanggal 15 September 2024 dan penetapan calon bupati tanggal 22 September 2024, sehingga tidak perlu cuti lagi," pungkasnya. (zen)

Sumber: