Paslon KMB Eti-Suhendrik Banjir Dukungan, Kali Ini Datang dari Ormas Keagamaan

Paslon KMB Eti-Suhendrik Banjir Dukungan, Kali Ini Datang dari Ormas Keagamaan

DENGAR ASPIRASI. Paslon KMB, Eti Herawati-Suhendrik bersilaturahmi dan mendengarkan harapan dari ormas keagamaan di Kota Cirebon, kemarin.-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Jumat (6/9) siang, seusai Salat Jumat, Bapaslon Koalisi Maju Bersama (KMB), Eti Herawati dan Suhendrik bersilaturahmi dengan At-Taqwa Center dan Ormas Islam di Kota Cirebon.

Para ketua Ormas Islam di Kota Cirebon hadir dalam silaturahmi bersama paslon KMB tersebut. Mulai dari MUI, Ketua PCNU, Ketua PDM, Ketua PUI, Ketua Persis hingga AlIrsyad Al-Islamiyyah.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Cirebon, Mustofa Rasjid mengungkapkan, dipastikan sangat banyak harapan yang ingin dititipkan kepada para calon pemimpin Kota Cirebon, terutama dari warga Nahdliyin.

“Harapan kita, masyarakat Kota Cirebon, wabil khusus warga Nahdliyin, ada beberapa program besar untuk pemajuan Kota Cirebon,” ungkap Mustofa.

Harapan warga Nahdliyin di beberapa sektor disampaikan Mustofa. Pertama, dari sektor pendidikan. NU meminta agar ke depan, pendidikan bisa lebih diperhatikan dan sistemnya diperbaiki.

“Pengentasan pendidikan di Kota Cirebon terutama CSR, sehingga anak-anak miskin kita bisa mengenyam pendidikan,” lanjut dia.

Kedua, harapan dari masyarakat sektor keagamaan, agar bagaimana kegiatan-kegiatan keagamaan di Kota Cirebon lebih diperkuat lagi. Termasuk perhatian terhadap para guru ngaji di Kota Cirebon. Ketiga, Mustofa juga menyampaikan harapan terkait kondisi infrastruktur di Kota Cirebon yang masih sangat memerlukan perbaikan.

“Kami sering dengar keluhan, sarana jalan, sampah, termasuk perekonomian, perlu ditingkatkan kembali. Bagaimana agar para calon pemimpin ini bisa membuat kiat-kiat agar bisa maju lebih pesat,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PDM Kota Cirebon, Puji Nirmo, menyampaikan aspirasi dari warga Muhammadiyah. Beberapa hal yang disampaikan, di antaranya adalah persoalan pendidikan.

“Kami meminta diperhatikan pendidikan, terutama sekolah-sekolah swasta. Jangan sampai tidak kebagian murid,” ungkap Puji.

Selain itu, dia juga mengingatkan kepada para calon pemimpin ke depan, untuk lebih memperhatikan sektor keamanan dan lalu lintas. Sehingga warganya semakin nyaman tinggal di Kota Cirebon.

“Kemudian dari sisi keamanan, kelancaran lalu lintas serta lapangan kerja. Sementara itu yang menjadi harapan kami,” kata dia. Bacawalkot KMB, Eti Herawati pun menanggapi berbagai harapan yang disampaikan.

Eti Herawati memastikan, Paslon KMB Eti-Suhendrik akan sangat terbuka terhadap semua masukan dan aspirasi berbagai lapisan masyarakat.

“Kami sangat terbuka, semua masukan menjadi catatan kami. Mudah-mudahan langkah kami diberikan kelancaran,” harapnya.

Sumber: