Paslon Pilkada 2024 Belum Tentukan Jadwal dan Lokasi untuk Kampanye Akbar

Paslon Pilkada 2024 Belum Tentukan Jadwal dan Lokasi untuk Kampanye Akbar

PERSIAPAN KAMPANYE. Ketua KPU Kota Cirebon, Mardeko saat rapat bersama pihak terkait membahas persiapan kampanye akbar, kemarin.-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - KPU Kota Cirebon mulai mempersiapkan pelaksanaan kampanye dengan metode rapat umum atau lebih dikenal dengan sebutan kampanye akbar

Pada Jumat (4/10) pagi, KPU Kota Cirebon menggelar rapat dengan perwakilan tiga pasangan calon, serta semua pihak terkait. Ketua KPU Kota Cirebon, Mardeko mengungkapkan, pada rapat tersebut, disepakati bahwa di Kota Cirebon, ada tiga lokasi yang ditetapkan untuk pelaksanaan kampanye akbar. 

Yakni Lapangan Bola Kesenden di Kecamatan Kejaksan, Lapangan Kebon Pelok, serta di kawasan olahraga Bima, tepatnya di Stadion Madya.

“Sebelumnya kami tempatkan di Stadion Utama, tapi tidak memungkinkan. Kami pindahkan ke Stadion Madya,” ungkap Mardeko. 

Untuk jadwal pada rapat kemarin, perwakilan ketiga paslon masing-masing belum menentukan jadwal, kapan dan di mana mereka akan menggelar kampanye akbar.

Oleh karena itu, pada rapat tersebut, semua perwakilan akan berkoordinasi dengan tim pemenangan masing-masing dan dalam beberapa waktu ke depan, harus kembali dilaporkan kepada KPU Kota Cirebon.

“Kita tunggu dua sampai tiga hari, mereka akan laporkan jadwal kampanye akbarnya,” lanjut dia.

Dijelaskan Mardeko, tidak ada larangan bagi pasangan calon, jika nanti ketiganya menjadwalkan kampanye akbar pada satu hari yang sama. 

Namun, jika saat nanti dilaporkan terjadi kesamaan hari, maka KPU Kota Cirebon akan mengundi terkait dengan tempatnya. Karena tidak mungkin jika dua pasangan calon menggelar kampanye akbar di satu tempat dan waktu yang bersamaan.

“Kita akan atur itu. Karena kebetulan, untuk pilgub, Kota Cirebon tidak kebagian menjadi lokasi kampanye akbar keempat pasangan calon,” pungkasnya.

Sumber: