Wakilnya Eti Herawati di Pilkada Kota Cirebon 2024 Sosialisasikan 21 Program Prioritas Pasangan BERES

Wakilnya Eti Herawati di Pilkada Kota Cirebon 2024 Sosialisasikan 21 Program Prioritas Pasangan BERES

SERAP ASPIRASI. Calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut 2, H Suhendrik bersilaturahmi dengan warga di Kelurahan Karyamulya dan mensosialisasikan 21 program Unggulan Paslon BERES.-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID-ISTIMEWA/RAKYATCIREBON.DISWAY.ID

CIREBON, RAKYATCIREBON.DISWAY.ID - Selain mendengarkan apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat, Calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut 2, H Suhendrik memanfaatkan momen kampanye dengan turun ke RW-RW. 

Tujuannya, untuk memperkenalkan diri dan mensosialisasikan visi misi hingga memberikan penjelasan mengenai program-program unggulan yang akan diusung jika pasangan BERES tersebut terpilih.

Seperti belum lama ini, Suhendrik bersilaturahmi dengan warga di Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Kesambi. Dia mensosialisasikan 21 program unggulan pasangan Eti Herawati-Suhendrik atau pasangan BERES.

Yang lebih spesifik menjadi topik diskusi saat berbincang bersama warga, salah satu program prioritas terkait Pembangunan SDM dan Infrastruktur Berbasis RW.

Dijelaskan Suhendrik, penataan infrastruktur dan pembangunan SDM itu sangat penting, dan itu akan lebih efektif jika dimulai dari tingkatan RW.

Oleh karena itu, paslon nomor urut 2 ini mendorong pembangunan SDM dan infrastruktur berbasis RW ini dengan mengalokasikan 5 persen APBD untuk pembangunan berbasis RW.

“Insya Allah apabila Eti-Suhendrik terpilih pada pilkada 27 November 2024, 5 persen dari APBD untuk pembangunan SDM dan Infrastruktur berbasis RW,” ungkap alumnus SMAN 6 Cirebon tersebut.

Untuk mewujudkan program ini, Suhendrik mohon doa dan dukungannya agar paslon nomor urut 2 Eti Herawati-Suhendrik atau biasa yang dikenal dengan pasangan BERES ini bisa memenangkan pilkada Kota Cirebon.

Selain itu, Suhendrik juga menilai, keberadaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan, yang termasuk dalam LKK selama ini juga cukup penting. Karenanya, di 21 program prioritas Eti-Suhendrik menjanjikan peningkatan insentif untuk LKK.

“Insentif bagi LKK juga Insya Allah akan kami tingkatkan dari insentif yang selama ini diterima LKK,” jelasnya.

Dia memastikan, program pembangunan yang dicanangkan oleh pasangan BERES ini adalah program prioritas yang memang diperuntukkan kepada masyarakat, yang manfaatnya akan bisa dirasakan secara langsung.

Dengan adanya pembangunan berbasis RW, setiap RW ke depan bisa mendesain lingkungannya menjadi lingkungan yang unggul, baik dari infrastruktur, keamanan dan SDM yang unggul.

“Eti-Suhendrik ingin warga Kota Cirebon sejahtera adil dan makmur,” kata Suhendrik.

Sumber: