H Ardian Tinggal Lobi Partai Politik

H Ardian Tinggal Lobi Partai Politik

RAKYATCIREBON.ID - Sosok H Rochmat Ardian cukup popular di kalangan masyarakat Kuningan. Selain dikenal santun, pria berpembawaan kalem tersebut juga memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Sehingga tak aneh jika kemudian banyak kalangan yang melihat H Ardian, panggilan akrabnya, layak untuk maju di Pilkada Kuningan 2024. Entah itu sebagai calon bupati maupun wakil bupati.

Jika maju di Pilkada 2024, Ardian tak akan kesulitan mendapatkan kendaraan. Partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kuningan tentu tak akan menyia-nyiakan potensi besar yang dipunyai pengusaha papan atas Kota Kuda tersebut. “Saya melihat, Ardian sangat potensial diusung partai politik. Sikapnya yang santun, ditambah kedermawanan terhadap berbagai lapisan masyarakat, serta rasa cintanya yang besar terhadap Kuningan, membuat Ardian satu sosok yang layak diusung,” ujar pemerhati politik, Syarifudin. 

Dia juga menyebutkan modal yang dipunyai Ardian juga sangat komplit. Hubungan relasi dengan kalangan wakil rakyat, pemerintahan, politisi, mahasiswa, tokoh masyarakat dan tokoh agama terjalin dengan baik. Ditambah lagi dukungan dari masyarakat yang merasa sudah terbantu dengan keberadaan perusahaan Ardian di Kuningan. “Kalau melihat dari personnya, beliau tokoh muda yang asyik diajak bicara. Kepada siapapun beliau ramah. Ini yang menjadikan beliau cukup popular dan dikenal masyarakat dari berbagai lapisan,” katanya.

Syarifudin juga sepakat dengan pernyataan Seojarwo BA, pengamat kebijakan daerah, beberapa waktu lalu. Dimana dikatakan bahwa Ardian adalah sosok potensial non politisi. “Diakui atau tidak, kiprah ardian sudah menyasar ke berbagai sector di Kuningan. Dia calon pemimpin potensial yang menurut Pak Soejarwo, adalah non politisi. Jadi, tidak salah jika kemudian ada parpol yang melamar H Ardian untuk dicalonkan atau diusung di Pilkada 2024,” sebut dia.

Syarifudin juga memperdiksi sejumlah nama tenar akan maju di pilkada 2024, selain Bupati H Acep Purnama dan Wabup HM Ridho Suganda. Dari kalangan birokrasi, sejumlah nama layak diusung sebagai calon wakil bupati. Kemudian dari partai politik, nama Ketua DPC PKB Kuningan, Drs H Ujang Kosasih MSi, H Dede Ismail Sip, Ketua DPC Gerindra Kuningan, dr H Toto Taufikurohman, Ketua DPC PPP, dan Ketua DPD Golkar, H Asep Armala, menjadi kandidat yang akan meramaikan Pilkada Kuningan 2024 mendatang.

Pendapat lainnya datang dari Boy Sandi Kartanegara. Pria yang pernah menerjuni dunia jurnalistik itu melihat, H Ardian memiliki kelebihan untuk bersaing dengan calon bupati dan wakil bupati lainnya. Tapi untuk bisa maju di Pilkada 2024, Ardian memerlukan kendaraan partai politik.

“Ini yang harus dibangun komunikasi oleh Mas Ardian jika memang berniat maju di pilkada 2024. Beliau harus mampu meyakinkan partai politik yang memiliki kurso di parlemen daerah. Memang tak mudah untuk menggandeng parpol, tapi kalau melihat kepiawaiannya dalam berbisnis, saya kira peluangnya tetap besar,” ungkap Boy, panggilan akrabnya. (bud)

Sumber: