Sambil Tarling, Bupati Ingatkan Warga untuk Vaksin Booster

Sambil Tarling, Bupati Ingatkan Warga untuk Vaksin Booster

RAKYATCIREBON.ID - Bupati H Acep Purnama melakukan tarawih keliling (Tarling) di Masjid Al-Falaah, Kelurahan Cirendang,  Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Minggu (17/4). Bupati Acep menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan dan antusias masyarakat dalam mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Bupati mengatakan, dikarenakan pandemi Covid-19, selama dua tahun kebelakang yang mengharuskan masyarakat untuk di rumah saja, maka tahun ini pemerintah mengambil kebijakan untuk memperbolehkan masyarakat khususnya umat muslim di bulan Ramadan ini dapat kembali berjamaah di mushola maupun masjid. “Karena kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan sudah melandai, bukan berarti Covid-19 sudah berakhir. Saya minta masyarakat tetap waspada dan mematuhi prokes terutama memakai masker sudah harus dibiasakan” ujar Acep.

Selain itu, sebagai upaya untuk meningkatkan imun. Bupati Acep mengingatkan pentingnya vaksin Booster apalagi di perkirakan musim mudik lebaran yang tahun ini pasti jumlahnya akan sangat banyak. \"Vaksinasi dosis tiga ini merupakan komitmen untuk penanganan Covid-19. Pemberian vaksinasi bagian dari strategi dan upaya efektif untuk memberikan kekebalan  terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi,\" kata bupati.

Menurutnya, melalui pemberian vaksinasi booster diyakini dapat membantu sistem kekebalan tubuh. Lebih jauh lagi, diindikasikan dapat mengenali dan mempertahankan diri dari serangan bakteri atau virus. Pemberian vaksin dosis tiga atau booster,  lanjut bupati merupakan ikhtiar memutus mata rantai penyebaran pandemi dan sebagai perlindungan wajib untuk yang akan mudik Lebaran.

Bupati meminta semua lapisan masyarakat dapat mengkampanyekan pentingnya vaksinasi booster ini. \"Untuk mengefektifkan pemberian vaksin booster ini, saya tekankan seluruh jajaran Forkopimda, perangkat daerah, dan tenaga nakes bersama para pemuka agama  tokoh masyarakat, civitas akademika agar ikut aktif mengedukasi masyarakat tentang tujuan dan manfaat vaksinasi lanjutan ini,\" terangnya. (bud)

Sumber: