Filsafat Tetap Punya Peran pada Era Disrupsi

Filsafat Tetap Punya Peran pada Era Disrupsi

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Program Studi Akidah dan Filsafat Islam (AFI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon melaksanakan
Webinar Nasional 2022 dengan tema Peran Filsafat Islam dalam Era Disrupsi, Selasa (19/4). Kegiatan ini digelar secara daring melalui kanal Zoom.

Ketua Jurusan AFI, Dr H Mustopa MAg mengatakan, Webinar Nasional sebagai upaya memperluas khazanah kajian kefilsafatan. Pasalnya, narasumber yang dihadirkan berasal dari dua kampus ternama yang berbeda.

Yakni Dr. Husain Heriyanto, M. Hum (Universitas Paramadina) dan Sahal Mubarok, M. A (Universitas Jakarta). Sedangkan yang bertindak sebagau Moderator ialah dirinya sendiri.

Webinar Nasional ini mengulas pentingnya peran filsafat di tengah perubahan zaman. Para narasumber sepakat bahwa, filsafat tetap dibutuhkan meski zaman semakin canggih. Pasalnya, disiplin ilmu pemikiran macam filsafat tak akan bisa diganti teknologi.

Sontak, Webinar Nasional diikuti mahasiswa AFI, sejumlah dosen dan akademisi. Bahkan, saat pendaftaran Webinar Nasional panitia memberikan bonus pulsa 50 ribu bagi 50 pendaftar pertama. Disamping materi Webinar Nasional dan sertifikat keikutsertaan. (rls)

Sumber: