Bupati Acep Tarawih Bersama di Masjid Desa Cibinuang

Bupati Acep Tarawih Bersama di Masjid Desa Cibinuang

RAKYATCIREBON.ID – Hari kesebelasan bulan Ramadan dimanfaatkan Bupati H Acep Purnama untuk Salat Tarawih berjamaah di Masjid Al-Huda Desa Cibinuang, Kecamatan Kuningan, Salasa (12/4) malam. Sebelum Salat Tarawih, bupati bersama Camat Kuningan, Kapolsek Kuningan, Babinsa, Babinkamtibmas, dan warga setempat.  

Usai menunaikan Salat Tarawih dan Witir, Kepala Desa Cibinuang Karno menyampaikan terima kasih atas kunjungan bupati dan melaksanakan salat bersama warganya. Sehingga pihaknya dan masyarakat merasa dekat.  Ditambah bupati juga ngobrol langsung dengan masyarakat untuk bisa ngobrol bagaimana membangun Desa Cibinuang.

Momen itu juga dimanfaatkan Karno untuk mengimbau masyarakatnya terkait percepatan PBB. Karno meminta warga untuk bekerjasama dan kesadaran demi pembayaran PBB. Sebab, pemerintah dalam  pembangunan salah satunya bersumber dari pajak. “Kita juga berharap untuk penambahan  penerangan di Desa Cibinuang. Agar desa kami terang benderang pak bupati,” pinta Karno diamini tokoh masyarakat dan warga warga setempat.

Sementara Bupati Acep meminta dukungan dari masyarakat Cibinuang terkait akan dibangunnya jalan lingkar timur selatan. “Mohon dukungannya, karena jalan ini ada sekitar 2 km berada di Desa Cibinuang,  yang menurut informasi melewati Lingkungan Cikopo, Pasir Putri, Mungkal Kelong, Pasir Lame, Pasir Juwet, dan Huludayeuh. Rencananya, dalam waktu dekat akan ada pembayaran ganti rugi tanah,” sebut bupati.

Bupati juga menyampaikan sebagai rasa syukur karena hari ini masih dipertemukan dengan bulan Ramadan yang penuh dengan keistimewaan. “Hari ini sudah malam ke sebelas Tarawih. Semoga kita masih diberikan semangat untuk menjalankan salat sunah Tarawih, dan ibadah sunah lainnya,” harap bupati.(bud)

Sumber: