Trantib Tidak Tahu Siapa yang Pasang

Trantib Tidak Tahu Siapa yang Pasang

RAKYATCIREBON.ID - Sebuah baliho besar bergambar tokoh nasional seperti Yusril Ihza Mahendra dan La Nyalla Mattalitti di pertigaan Kecamatan Sindangwangi mulai disoal. Reklame dengan gambar tokoh nasional dan dilengkapi logo parpol dan berisi pesan ucapan Selamat Ramadan itu dinilai melanggar karena tidak berizin.

Asief, petugas Trantib Kecamatan Sindangwangi kepada Rakyat Cirebon, Rabu (12/4) mengatakan, jika pihaknya tidak mengetahui siapa pemasang baliho tersebut. Dia memastikan jika baliho itu ilegal atau melanggar. Pasalnya reklame yang kira-kira berukuran 3x2 meter tersebut adalah milik Kecamatan Sindangwangi.

Berdasarkan pendataan, memang tidak ditemukan satu pihak pun yang menyewa atau meminta izin memasang spanduk ataupun baliho iklan di papan reklame tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pa camat, dan memang tidak ada izin sehingga kami masih menunggu itikad baik dari pihak yang memasang untuk menurunkan sendiri. Kalau masih membandel, kami terpaksa akan menurunkan paksa,” ucapnya seraya mengaku tengah berkoordinasi dengan pihak Pol PP Kabupaten.

Sementara itu Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Dr H Lalan Somantri saat dikonfirmasi mengatakan, agar hal tersebut bisa segera dikoordinasikan dengan pihak terkait dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). “Kalau masalah itu bisa segera berkoordinasi saja dengan pihak Bapenda mas,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Rizki petugas di Bapenda mengatakan temuan tersebut akan segera dikomunikasikan dengan pihak pimpinan. “Siap mas terima kasih informasinya, akan segera kita sampaikan dan koordinasikan dengan bidangnya,” ucapnya.

Sebelumnya, Drs Ono Haryono Kabag Pemerintahan Setda Majalengka yang juga mantan Camat Sindangwangi menjelaskan, jika pembangunan reklame tersebut memang digagas di eranya yang tujuan awalnya  untuk media informasi dan promosi potensi-potensi wisata di Kecamatan Sindangwangi.

“Itu memang sengaja dibangun untuk media promosi potensi wisata yang ada di kecamatan Sindangwangi, ataupun sosialisasi program pemerintahan yang dinilai urgent dan lainya,” pungkasnya. (pai)

Sumber: