Indocement Dukung Program Sejuta Vaksin Jabar

Indocement Dukung Program Sejuta Vaksin Jabar

RAKYATCIREBON.ID - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) telah melaksanakan program vaksinasi massal untuk karyawannya. Tak hanya itu, vaksinasi juga diberikan kepada pihak keluarga, kontraktor dan masyarakat umum. Bertempat di Guest House Indocement Palimanan.

Vaksinasi itu, hasil kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon sebagai bagian dari dukungan program sejuta vaksin Jabar. Selain vaksin booster, bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin 1 dan vaksin 2 juga dapat dilayani. Selama Januari sampai dengan Maret 2022 Indocement telah melaksanakan vaksinasi massal 4 kali. Sebanyak 2.160 dosis telah disuntikkan kepada penerima vaksin.

Otto Ahadijat selaku Assistant General Manager Indocement, menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity dan melindungi dari penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi yang hingga kini masih melanda diharapkan dapat segera berakhir secepatnya.

”Selain itu kegiatan tersebut juga dimaksudkan sebagai upaya dukungan terhadap program Sejuta Vaksin Jabar. Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon yang pelaksanaannya dilakukan oleh PKM Winong PKM Gempol secara bergantian,” ujar Otto.

Kepala Puskesmas Gempol dr, Amsori mengimbau meskipun telah di vaksin, protokol kesehatan (prokes) harus selalu diterapkan setiap saat. Bahkan diperketat. Mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

\"Masalahnya, vaksin bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar,\" pungkasnya. (zen)

Sumber: